Berita
Oleh M Anwar pada hari Kamis, 10 Agu 2017 - 05:46:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Najwa Shihab Rupanya Sudah 2 Tahun Bukan Karyawan Metro TV

17najwa-shihab_20170809_105838.jpg
Najwa Shihab (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Jurnalis dan anchor senior Najwa ‘Nana’ Shihab (40), tiba-tiba mengumumkan menutup program acaranya bertajuk ‘Mata Najwa’.
Wanita kelahiran Ujungpandang 18 September 1977 ini, juga menyampaikan jika sudah tak lagi berstatus sebagai jurnalis Metro TV.

Hal ini mengejutkan banyak pihak, sebab program Mata Najwa masih begitu diminati masyarakat. Namun pengumuman pengunduran diri Najwa Shihab ini tak begitu mengangetkan keluarga besarnya.

Pasalnya keluarga Najwa rupanya sudah tahu hal ini jauh hari sebelumnya.Hal ini diungkapkan salah seorang kerabat dekat Najwa, Prof Dr Qasim Mathar MA (68). Qasim adalah paman Najwa.

Ia masih sepupu dua kali dengan Prof Dr Quraish Shihab, ayah Najwa. Qasim mengaku mendapatkan cerita itu dari kediaman Quraish Shihab di kawasan Cilandak Timur, Jakarta Selatan, akhir Mei 2017 lalu. Guru Besar Filsafat UIN Alauddin Makassar ini berkisah, saat awal Ramadahan 1438 H, dia bersilaturahim ke rumah Prof Quraish, sekaligus berbuka puasa.

Di rumah itulah, Hajjah Fatmawati Asseggaf, ibu Najwa, membocorkan tentang masa depan putrinya di MetroTV. "Saat itu dikatakan, kontraknya dengan MetroTv sudah berakhir," tulis Qasim Mathar di group obrolan Instant, Senter-Senter Bella, Rabu (9/8/2017) pagi.

Kontrak yang dimaksud ibunda Najwa adalah program acara Mata Najwa. Fakta lain yang diungkapkan Qasim adalah ternyata Najwa sudah mundur dari Mentro Tv sejak 2015 lalu. Saat mundur, Najwa menduduki jabatan wakil pemimpin redaksi.

Alasannya, Najwa ingin fokus sebagai duta baca Indobnesia. Praktis, saat itu Najwa sudah tak berstatus karyawan Metro Tv. Hubungannya dengan Metro Tv hanya sebatas kontrak program acara.

Ada dua program acara rumah produksi milik Najwa yang berhubungan dengan Metro Tv, yakni Mata Najwa dan program yang diasuh ayahnya, Tafsir Al Misbah. Pada 2017 ini kontrak ‘Mata Najwa’ sudah berakhir. Sementara program acara Tafsir Al Misbah masih berjalan.

Keinginan Najwa untuk fokus sebagai duta baca, kata Qasim, menjadi alasan ponakannya itu tak memperpanjang kontraknya. "Tentang ada unsur SARA di tv itu, saya tak tahu, semoga hanya isu," kata Qasim. (aim)

tag: #najwa-shihab  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...