Oleh Givary Apriman pada hari Kamis, 08 Okt 2020 - 09:26:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Relawan Jokowi Laporkan Najwa Shihab Ke Polisi, PKS : Alasanya Tidak Rasional

tscom_news_photo_1602123982.JPG
Najwa Shihab (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Politisi PKS Nasir Djamil mengatakan kalau Najwa Shihab sama sekali tidak melanggar kode etik jurnalistik ketika mewawancarai kursi kosong Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Pelaporan Najwa Shihab kepada kepolisian oleh para "simpatisan pejabat" dinilai terlalu bawa perasaan (baper) saat junjungannya di kritik dan seolah tidak rasional.

Sebab, salah satu tugas jurnalistik adalah melakukan kontrol sosial kepada elemen pemerintahan.

"Saya heran kok ada orang yang laporkan Najwa Shihab ke Polda? Alasannya pun terkesan dipaksakan dan tidak rasional," kata Nasir Djamil lewat keteranganya, Kamis (08/10/2020).

Nasir menuturkan maka tidak heran bila laporan tersebut ditolak oleh Polda bahkan Dewan Pers pun memutuskan kalau presenter yang akrab disapa Nana itu tidak melakukan pelangaran kode etik.

"Wajar jika Polda menolak laporan itu dan mengarahkan ke Dewan Pers. Dewan Pers pun telah menyatakan apa yang dilakukan Najwa tidak melanggar kode etik," tuturnya.

Atas dasar itu, Anggota Komisi II DPR RI asal Aceh tersebut berharap kepada para menteri untuk memperbaiki komunikasi publik dan menyuguhkan bukti dalam setiap wawancara dengan awak media.

Selanjutnya, simpatisan pejabat juga diminta jangan baper apabila junjungannya dikritik oleh publik karena itu merupakan bagian dari kontrol sosial.

"Suka atau tidak suka, media itu adalah alat kontrol sosial. Sebab pejabat publik tidak bekerja di ruangan hampa. Saran saya kepada para simpatisan penguasa agar rasa "baper" jangan melangkahi akal sehat," pungkasnya.

tag: #najwa-shihab  #terawan  #pks  #nasirdjamil  #menkes  #dpr  #dewan-pers  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Kepengurusan Baru, SOKSI Siap Menangkan Golkar di Pilkada dan Pemilu 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Thursday, 03 Des 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (DEPINAS SOKSI), Ahmadi Noor Supit mengaku yakin bahwa Partai Golkar bakal memenangkan ...
Berita

Wenny Bukamo Ditangkap KPK, PDIP Ogah Berikan Bantuan Hukum

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat mengatakan, partainya tidak akan memberikan bantuan hukum kepada kadernya yang menjabat sebagai Bupati Banggai Laut, ...