Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 11 Agu 2017 - 12:40:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Dirumorkan Jadi Menteri Sosial, DPR Tak Ragukan Kemampuan Najwa Shihab

39najwashihab.jpg
Najwa Shihab (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Setelah meninggalkan Program Mata Najwa Metro TV, Najwa Shihab dirumorkan bakal ditarik istana untuk mengisi kursi Menteri Sosial (Mensos). DPR menilai, jurnalis kawakan tersebut memiliki kemampuan menjadi mensos.

Rumor akan ditariknya Najwa ke kabinet mencuat menyusul bakal majunya Mensos Khofifah Indar Parawansa pada Pilgub Jatim 2018.

Ketua Komisi VIII DPR Ali Taher Parasong mengaku, tidak masalah bila Najwa menjadi Menteri Sosial yang notabene merupakan mitra kerjanya. Lagi pula, lanjut dia, Najwa pasti punya cara untuk mengentaskan kemiskinan dan membuat rakyat sejahtera.

"Dia kan (Najwa) background-nya jurnalis. Pasti dia punya pengalaman, bagaimana mengentaskan kemiskinan, dan rakyat sejahtera. Intinya dia harus pro rakyat, oleh karena itu kita welcome saja," kata Ali kepada TeropongSenayan di Jakarta, Jumat (11/8/2017).

Hanya saja, terang Ali, keputusan tersebut sepenuhnya hak prerogatif dari Presiden Joko Widodo. Maka itu, ia meminta semua pihak untuk menghormati apa pun keputusan Jokowi.

"Saya kira siapa pun anak bangsa memiliki kesempatan. Tapi keputusan itu adalah hak prerogatif Presiden Joko Widodo," ucapnya.

Bila Jokowi tertarik melakukan reshuffle, ujar Politisi PAN ini, maka Najwa harus mempunyai visi dan misi kerakyatan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat di seluruh Indonesia, dari kota hingga pelosok.

"Yang jelas Najwa Shihab harus mampu bekerja sama dengan Komisi VIII dan merealisasikan seluruh program kerakyatan yang sudah ada. Karena jadi menteri itu tidak mudah, dia harus bisa beorientasi dengan kerja birokrasi secara efisien," jelasnya.

"Satu lagi, jadi Menteri Sosial itu tidak boleh kebanyakan kerja di balik meja, dan sibuk diskusi di kantor. Tapi harus turun ke lapangan setiap saat, bertemu masyarakat yang selama ini kehidupannya belum sejahtera," pungkasnya. (plt)

tag: #komisi-viii  #najwa-shihab  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...