Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 12 Agu 2017 - 14:58:44 WIB
Bagikan Berita ini :

Politisi Senior: Titiek Soeharto Pantas Gantikan Setnov

62titieksoeharto2.jpg
Wakil Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar Siti Hediati Harijadi (Titiek Soeharto) (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Politisi senior Partai Golkar Zainal Bintang mengatakan, pergolakan di internal Golkar yang kian membuncah, ibarat api dalam sekam. Menurutnya, sudah saatnya Golkar membicarakan secara terbuka figur yang dianggap pantas menggantikan Setya Novanto (Setnov) sebagai ketua umum.

Bintang menilai Titiek Soeharto pantas diperhitungkan sebagai calon pengganti Setya Novanto. Menurut Bintang, Titiek memiliki latar belakang yang cukup andal. Selain punya kematangan di dunia politik, dia juga anak pendiri Partai Golkar, Soeharto.

“Rakyat merindukan suasana segar dari pohon Beringin yang sejak reformasi terus menerus tegang dan penuh konflik," tegas Bintang saat dihubungi,di Jakarta, Sabtu (12/8/2017).

Anggota Dewan Pakar Partai Golkar yang pernah menjadi pengurus teras Golkar di era kepemimpinan Jusuf Kalla (2004 – 2009) ini mengatakan, dirinya setuju jika Titiek dicalonkan menggantikan Setya Novanto.

Menurut dia, kolega sesama pengurus paguyuban Eksponen Tri Karya telah berkali-kali bertemu dan berniat mendorong paguyuban itu turun tangan kembali untuk menyelamatkan Golkar.

Bintang pun menyatakan, mendukung gerakan GMPG yang ingin menyelamatkan Partai Golkar dari sistuasi saat ini.

"Setelah memperhatikan GMPG yang dipimpin Ahmad Dolli Kurnia, menurutnya ada kesungguhan mau menyelamatkan Golkar," ucapnya.

Ia berharap, anak muda di GMPG sungguh-sungguh memperjuangkan lahirnya Golkar baru.Yakni, yang bebas dari oknum yang main kubu-kubuan secara kelompok dan mengorbankan Golkar sebagai institusi politik besar.

“Pernyataan ini semata-mata untuk kebaikan Golkar ke depan. Tidak ada unsur senang atau tidak senang kepada Novanto," pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar Siti Hediati Harijadi (Titiek Soeharto) meminta Setya Novanto (Setnov) mundur dari jabatan Ketua DPR dan Ketua Umum Partai Golkar. Ia menyarankan, Novanto fokus terhadap kasus hukum yang kini menimpanya.

"Kebetulan ketua parpol juga Ketua DPR RI sebagai lembaga tinggi negara. Dan KPK sudah menetapkan Ketua DPR tersangka. Tentu ini tidak sembarang menetapkan Novanto sebagai TSK. Tidak main-main dan ini merupakan masalah besar, baik buat kami maupun DPR sendiri," kata Titiek usai melakukan pertemuan dengan GMPG di Gedung Granadi, Jakarta Selatan, Jumat (11/8/2017).

Putri Presiden ke-2 RI Soeharto ini merasa prihatin dengan status tersangka Setnov dalam kasus e-KTP. (plt)

tag: #partai-golkar  #titiek-soeharto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...