Opini
Oleh Emka Abdullah pada hari Senin, 02 Mar 2015 - 14:22:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Cegah Aksi Begal, Psikolog Ini Beberkan Tipsnya

47Sani Budiantini (emka).jpg
Sani Budiantini (Sumber foto : Emka Abdullah)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Aksi begal motor makin brutal. Mereka kini tidak hanya beraksi di tempat-tempat sepi kawasan pinggiran tetapi juga mulai merambah ke tengah kota.

Bagaimana para pengendara sepeda motor harus mengantisipasi atau menghadapi aksi sadis para begal? Inilah beberapa tips dari psikolog Sani Budiantini yang layak diperhatikan para pemotor:

- Hindari jalan-jalan yang sepi, terutama di malam hari.
- Sangat mungkin seorang pemotor sudah dalam 'pengawasan' atau incaran begal yang kemudian membuntutinya sampai di tempat sepi baru dieksekusi.
- Jangan mudah tertipu dengan oknum-oknum yang menyamar sebagai petugas atau polisi kemudian meminta pemotor berhenti. Cari tempat ramai kalau mau berhenti merespon 'petugas' tersebut.
- Jangan hiraukan kalau ada pemotor lain memberitahu ban motor anda kempes atau ada kerusakan di motor anda.
- Jika anda bekerja di malam hari berangkatlah lebih awal (sore) agar tidak berada di jalan pada malam hari. Jika anda selesai bekerja dini hari, tunggulah untuk pulang pagi hari setelah suasana tidak gelap.
- Jika dalam keadaan buruk terjatuh menghapi begal, lebih baik jangan melawan. Nyawa anda jauh lebih berharga dari sepeda motor anda.(yn)

Disclaimer : Rubrik Opini adalah media masyarakat dalam menyampaikan tulisannya. Setiap Opini di kanal ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab Penulis dan teropongsenayan.com terbebas dari segala macam bentuk tuntutan. Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan ini maka sesuai dengan undang-undang pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawabnya kepada penulis Opini. Redaksi teropongsenayan.com akan menayangkan tulisan tersebut secara berimbang sebagai bagian dari hak jawab.

tag: #Begal Motor  #Sani Budiantini  #Psikolog  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Opini Lainnya
Opini

Selalu Ada Harapan

Oleh Swary Utami Dewi
pada hari Minggu, 28 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tadi malam, aku tersenyum bercampur nyengir melihat video singkat yang menayangkan perkataan beberapa kawan, yang (katanya) mau memajukan peradaban. Tapi keinginan ini ...
Opini

Warung Madura dan Pembangunan Entrepreneurship di Indonesia

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Warung Madura di Bali diminta untuk tutup pada malam hari. Berita ini menjadi topik hangat belakangan ini. Merujuk pemberitaan media, di Klungkung alasannya adalah keluhan ...