Berita
Oleh M Anwar pada hari Kamis, 17 Agu 2017 - 08:52:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Djarot Pimpin Upacara 17 Agustus di Monas

54djarot-gubernur-dki.jpg
Djarot Saiful Hidayat (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat memimpin upacara 17 Agustus tingkat provinsi di Lapangan IRTI Monas, dalam memperingati HUT Ke-72 Republik Indonesia.

Mengenakan seragam putih-putih, Djarot tiba pukul 07.29 WIB di Lapangan IRTI Monas untuk disambut oleh barisan anak-anak SD Jatinegara Kaum 03 Pagi, Jakarta Timur.

"Ini anak-anak kelas 2 sampai 4 SD Jatinegara Kaum 03. Sengaja dibariskan saja untuk menyambut Pak Gubernur," kata Sry Suhermy, seorang guru SD Jatinegara Kaum 03 di Monas, Kamis (17/8/2017).

68 anak-anak SD itu mengenakan busana berbagai daerah sambil mengibarkan bendera merah putih di tangan kanannya.

Upacara 17 Agustus 2017 di Lapangan IRTI Monas dimulai pukul 07.30 WIB. Djarot sebagai Inspektur Upacara segera memasuki mimbar dan memimpin upacara. Para peserta upacara dari aparatur sipil negara (ASN) mengenakan seragam batik Korpri biru.

Setelah memberikan komando untuk memulai upacara, pasukan pengibar bendera pusaka memasuki lapangan upacara. Djarot pun menyerahkan bendera Merah Putih kepada pembawa bendera.

Area khusus untuk awak media seketika penuh oleh orang tua dari para anggota Paskibraka yang ingin melihat dan mengambil foto lebih dekat.

Setelah bendera dikibarkan, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi membacakan naskah Proklamasi.

Djarot juga memberikan penghargaan untuk pegawai negeri sipil dengan masa kerja 10 dan 20 tahun serta memberikan penghargaan untuk para pemenang PORSENI.(yn/ant)

tag: #hut-ri-72  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...