Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 17 Agu 2017 - 09:30:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Seru Nih, SBY-Mega Sama-Sama Hadiri Upacara HUT RI di Istana

13sby-mega.jpg
(ki-ka) Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden Joko Widodo, Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ada pemandangan menarik jelang pelaksanaan upacara bendera dan detik-detik proklamasi di Istana Merdeka, Jakarta. Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya terlihat menghadiri acara tersebut di Istana.

Berdasarkan pantauan di lokasi, mantan orang nomor satu di Indonesia itu tiba sekitar pukul 09.05, Kamis (17/8/2017) dan menyita perhatian orang yang ada di Istana. SBY hadir ditemani sang istri, Ani Yudhoyono yang mengenakan baju kebaya.

Ketua Umum Partai Demokrat itu langsung disambut Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Selain SBY, Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri pun telah hadir di Istana dengan mengenakan kebaya.

Hadirnya SBY dan Megawati dalam satu acara memang ditunggu-tunggu banyak pihak. Pasalnya, pemandangan tersebut tidak pernah terlihat sejak SBY menjabat sebagai presiden.

Selama sepuluh tahun SBY menjabat sebagai Presiden RI, Megawati tidak pernah hadir dalam upacara di Istana.

Sementara, saat Jokowi mulai menjabat, Megawati rutin selama dua tahun berturut-turut hadir di istana saat peringatan kemerdekaan. Saat tak lagi menjadi presiden, giliran SBY yang selama dua tahun absen.

Kali ini, kedua tokoh nasional itu akan kembali dipertemukan dalam momen hari kemerndekaan RI. Terakhir, pertemuan keduanya terjadi dalam suasana duka saat meninggalnya suami Megawati, Taufiq Kiemas, pada tahun 2013, Taufiq Kiemas. SBY ketika itu memimpin upacara penghormatan terakhir kepada Ketua MPR itu.

Semenjak itu, mereka tak pernah berada dalam satu acara bersama. Pada acara dialog kebangsaan yang dilakukan LIPI awal pekan ini, Megawati dan SBY menjadi pembicaranya. Namun, SBY tiba ke lokasi acara saat Megawati pergi.(yn)

tag: #hut-ri-72  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement