Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Kamis, 17 Agu 2017 - 20:21:22 WIB
Bagikan Berita ini :

Pemakai Baju Adat Terbaik, Ketua DPD Boyong Sepeda dari Presiden Jokowi

39oso-dapat-sepeda.jpg
Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang mendapat hadiah sepeda dari Presiden Joko Widodo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ada yang unik dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 di Istana Merdeka, Jakarta. Selain para tamu undangan mengenakan pakaian adat masing-masing, Presiden Joko Widodo seperti biasa membagikan hadiah berupa sepeda.

Biasanya Presiden Jokowi membagikan sepeda melalui sebuah lomba kepada anak-anak sekolah, tapi kali ini ia memberikan cuma-cuma sepeda kepada tamu undangan. Sebanyak lima orang yang mengenakan busana pakaian daerah terbaik dipilih Presiden Jokowi untuk mendapatkan satu sepeda.

Ketua DPD, Oesman Sapta Odang merupakan salah satu tamu undangan yang membawa pulang sepeda. Oesman Sapta yang menggunakan pakaian adat Minangkabau Sumatera Barat dinilai Jokowi sebagai salah satu tamu undangan dengan pakaian daerah terbaik, sehingga mendapatkan hadiah satu unit sepeda.

“Saya surprise saja, tidak menyangka Presiden tertarik dengan baju adat saya. Ternyata saya lebih ganteng dari semua,” kata Oesman, usai acara, Kamis (17/8/2017).

Oesman Sapta menjelaskan bahwa pakaian yang dia gunakan berasal dari pakaian adat para datuk Minangkabau di Sumatera Barat.

“Gelar adat saya Datuk Bandaro Sutan Nan Kayo, dari Nagari Sulit Air, di Kabupaten Solok,” jelasnya.

Selain Oesman Sapta, empat orang yang turut membawa pulang sepeda dari Jokowi adalah Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly yang mengenakan pakaian adat Nias, Ajudan Kepresidenan, istri Kapolri Jenderal Tito Karnavian Tri Suswati, dan salah satu pegawai Istana Kepresidenan.(yn)

tag: #dpd  #hut-ri-72  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement