TSJatim
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 23 Agu 2017 - 13:03:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Khofifah Temui Jokowi di Istana, Izin Mau Nyagub

31KhofifahIndra1.jpg
Khofifah Indar Parawansa (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menemui Presiden Joko Widodo di Istana, Rabu (23/8/2017). Ia mengaku masih menunggu restu Presiden untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018.

"Etikanya seperti itu," kata Khofifah di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, ketika menjawab pertanyaan wartawan soal rencana maju Pilkada Jawa Timur.

Namun, saat kembali ditegaskan oleh para awak media soal peluangnya maju maju di Pilkada Jatim, Khofifah enggan menjawabnya.

"Sudah ya teman-teman," elaknya sambil berlalu.

Khofifah hanya mengindikasikan dirinya akan maju menjadi calon gubernur Jawa Timur menjelang akhir-akhir pendaftaran sehingga tidak mereduksi tugasnya sebagai menteri sosial.

"Jadi apa yang kita lakukan jangan pernah mereduksi kinerja sebagai Mensos. Ini harus menjadi komitmen saya yang diberi mandat," ujarnya.

Ia menegaskan, jika semuanya sudah pasti maka dirinya akan melapor karena saat ini jadwal Presiden masih padat, sehingga dirinya tidak ingin melapor di luar tugas dan fungsinya.

"Jadi kita bekerja sangat detail, jadi teman teman saya ingin menyampaikan jangan sampai ada kerja yang tereduksi oleh proses politik di Jawa Timur," ucap perempuan asal Wonocolo, Surabaya ini, menegaskan.

Khofifah mengaku hingga saat proses pendaftaran yang dibuka di Jatim, dirinya belum mengambil formulir karena untuk menjaga etika jabatan.

"Nah, kalau, misalnya, kemudian komunikasi dan silaturahim dengan pimpinan partai memang terus saya lakukan. Komunikasi dan silaturahim. Sebetulnya ada atau tidak Pilkada kita tetap silaturahim," tuturnya.

KetuaUmumMuslimatNahdlatul Ulama itu menjelaskan bahwa silaturahim tersebut guna menjelaskan sejumlah program Kementerian Sosial kepada para fraksi-fraksi di DPR.

"Fraksi-fraksi DPR yang sering mengundang tim Kementerian Sosial karena penyampaian program-program, terutama dari tunai ke nontunai butuh agak detail, butuh pemahaman sehingga penyampaian program ini prespektifnya bisa sama," katanya.

Soal dukungan partai untuk maju ke Pilkada Jatim, Khofifah enggan membeberkannya. Namun, ucap dia, sudah cukup memenuhi persyaratan.

"Jangan deh, jangan disebut dulu. Peta kursi di Jatim sesuai dengan prasyarat seseorang untuk mencalonkan gubernur dan Cawagub cukup sih, cukup untuk berangkat," imbuhnya.

Khofifah mengaku semua telah disiapkan, namun saat ini dirinya akan maksimal bekerja sebagai Mensos agar tidak ada yang terbengkalai.(yn/ant)

tag: #pilkada-jatim-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSJatim Lainnya
TSJatim

Warga Surabaya Deklarasikan Duet Jokowi-Mahfud MD

Oleh Ferdiansyah
pada hari Minggu, 29 Jul 2018
SURABAYA (TEROPONGSENAYAN) --Sekelompok warga menamakan diri sebagai Relawan Jokowi-Mahfud MD (RJM) mendeklarasikan dukungan kepada Mahfud agar menjadi Cawapres pendamping Jokowi ...
TSJatim

Menangi Pilkada Jatim, Khofifah Temui Romi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Calon Gubenur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menyambangi kantor DPP PPP di Jalan Diponegoro Nomor 60, Jakarta Pusat, Senin (9/7/2018). Khofifah tiba ...