Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 28 Agu 2017 - 12:17:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Jokowi Minta Menkominfo Cari Tahu Pengorder Saracen

6jokowiserius3.jpg
Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mencari tahu pihak yang mengorder ujaran kebencian kepada Kelompok Seracen. Menindaklanjuti permintaan tersebut, Rudiantara telah berkoordinasi dengan kepolisian.

"Presiden sudah memanggil saya meminta cari siapa yang mengorder dan membayar Saracen," kata Rudiantara di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (28/8/2017).

Untuk mengusut kelompok Saracen, Rudiantara sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

"Menkominfo sudah melakukan kerja sama dengan Polri, karena manage platform adalah Menkominfo. Tapi beberapa hal Polri dipersilakan bertindak langsung dalam kasus radikalisme," katanya.

Sebelumnya, Satgas Patroli Siber Bareskrim Polri menangkap para anggota kelompok Saracen. Mereka diduga melakukan kampanye penyebar ujaran kebencian yang bernuansa SARA (suku, agama, ras, dan antargolongan) di dunia maya.

Polisi menangkap anggota kelompok Saracen yang terdiri dari JAS (32) yang ditangkap di Pekanbaru, Riau, SRN (32) yang ditangkap di Cianjur, Jawa Barat, serta MFT (43) yang ditangkap di Koja, Jakarta Utara.

"Mereka menyediakan jasa penyebaran ujaran kebencian yang bermuatan SARA maupun hoax melalui media sosial, mereka menamakan diri kelompok Saracen," ujar Kasubdit 1 Dit Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Kombes Pol Irwan Anwar dalam rilis di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (23/8/2017). (plt)

tag: #jokowi  #saracen  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

I Nyoman Parta Desak Aparat Kepolisian Usut Tuntas Kasus Tewasnya Mahasiswa STIP

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Bali, I Nyoman Parta meminta aparat kepolisian mengusut tuntas tewasnya mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Putu ...
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...