Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Rabu, 30 Agu 2017 - 15:21:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Komisi VI: Lippo Group Jangan Sesatkan Konsumen

33tj.jpg
Teguh Juwarno (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Ketua Komisi VI DPR Teguh Juwarno mengingatkan agar PT Lippo Group tidak mengumbar layanan iklan yang jauh dari kenyataan.

Hal tersebut disampaikan Teguh saat menanggapi iklan layanan PT Lippo Group terkait proyek Meikarta yang memasukan proyek-proyek infrastruktur milik pemerintah kedalam promosi iklannya.

"Sebaiknya Lippo Group tidak menyesatkan konsumen dengan iklannya itu. Karna yang saya tahu kereta cepat itu gak lewat di Meikarta itu. Yang saya tahu tidak ada stasiun kereta cepat di Meikarta itu. itu pinter-pinternya Lippo lah mengklaim itu semua," tandas Politisi PAN itu di Kompleks Parlemen Jakarta, Rabu (30/08/2017).

Terkait proyek kereta cepat Jakarta-Bandung, lanjut dia, sebaiknya BUMN lah yang mesti diprioritaskan bukan pengembang.

"Tapi ya kita lihat Terminal Oriented Developmentnya (TOD) itu harus bermanfaat buat teman-teman BUMN yang menggarap kereta cepat," ujar Teguh.

Saat ditanya apakah etis atau tidak proyek pemerintah di promosikan oleh pihak Lippo Group selaku pengembang proyek Meikarta, Teguh menegaskan tidak etis.

"Kalau prinsip saya kita ingatkan jangan mengelabui konsumen, itu etikanya. Ya harus disampaikan yang sebenarnya. Misalnya di informasikan berapa kilo meter jarak stasiun MRT dari lokasi Meikarta. Tapi ini hanya bilang dekat dari lokasi, berapa jaraknya kita belum tahu. Kalau dibilang 5 kilo meter dekat tapi kalau 5 kilo meter macetkan lebih lama. Tapi pointnya saya setuju kalau jangan menyesatkan, jangan mengelabui konsumen gitu ya. Itu banyak pihak yang teriak pasti," pungkasnya. (icl)

tag: #komisi-iv-dpr  #proyek-meikarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Arus Balik Lebaran, KAI Catat 47 Ribu Orang Masuk Jakarta

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 15 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat jumlah penumpang yang masuk Jakarta pada arus balik Lebaran hari ini, Senin (15/4/2024), mencapai 47.613 orang. Angka ini meningkat ...
Berita

Telkom Berkomitmen Bantu Masyarakat Hadapi Era Ekonomi Digital

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) selaku salah satu perusahaan digital telco terbesar di Indonesia, berkomitmen untuk turut serta membantu masyarakat dalam ...