TSJatim
Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 02 Sep 2017 - 05:50:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Megawati Turun Gunung Rebut Kemenangan Pilgub Jatim

92megawati2.JPG
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (Sumber foto : ist)


SURABAYA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan turun gunung guna merebut kemenangan pada Pilgub Jawa Timur 2018. Megawati dijadwalkan memimpin konsolidasi pengurus cabang maupun daerah menjelang agenda lima tahunan tersebut.

"Bu Mega akan memimpin langsung konsolidasi di Jatim pada 10 September mendatang," ujar Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristianto di sela tasyakuran HUT Ke-72 RI sekaligus memperingati Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah di kawasan Bulak Banteng Surabaya, Jumat (1/9/2017).

Pada konsolidasi tersebut, kata dia, Megawati juga akan mendengarkan masukan dari struktural partai melengkapi misi Wakil Sekjen DPP PDIP Ahmad Basarah yang ditugaskan khusus meminta masukan kepada kiai sepuh NU di Jatim.

Tak itu saja, pada kesempatan yang sama nantinya juga dilakukan peresmian kantor DPC PDIP Kabupaten Malang.

"Tentu akan ada keputusan terbaik dan Bu Megawati yang memiliki keputusan terkait siapa yang diusung pada Pilkada Jatim," ucap anggota DPR RI periode 2004-2009 tersebut.

Sementara itu, terkait perkembangan Pilkada Jatim, Sekjen PDIP juga memberikan apresiasi kepada kandidat-kandidat yang telah mendaftar di tingkat DPD karena akan menjadi perhatian penting dari pengurus pusat.

"Tapi sekali lagi, Bu Mega nanti yang akan memutuskan dan memberikan rekomendasinya. Diharapkan bulan ini keputusannya," kata Hasto.

Pada proses pendaftaran di tingkat DPD, Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf menjadi satu-satunya nama yang mendaftar sebagai bakal cagub, sedangkan di posisi bakal calon wagub yaitu Kusnadi, Budi Sulistyono, Abdullah Azwar Anas, serta Suhandoyo.

Ditemui di tempat sama, Bacagub Jatim Saifullah Yusuf mengaku menyerahkan sepenuhnya keputusan rekomendasi kepada prosedur partai dan ketua umum Megawati Soekarnoputri.

"Saya menunggu dan siap menerima apapun keputusan partai. Pendaftaran ke PDIP dan partai lainnya adalah bentuk penghormatan kepada mekanisme internal partai tersebut," kata Gus Ipul, sapaan akrabnya. (plt/ant)

tag: #megawati-soekarnoputri  #pilkada-jatim-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
TSJatim Lainnya
TSJatim

Warga Surabaya Deklarasikan Duet Jokowi-Mahfud MD

Oleh Ferdiansyah
pada hari Minggu, 29 Jul 2018
SURABAYA (TEROPONGSENAYAN) --Sekelompok warga menamakan diri sebagai Relawan Jokowi-Mahfud MD (RJM) mendeklarasikan dukungan kepada Mahfud agar menjadi Cawapres pendamping Jokowi ...
TSJatim

Menangi Pilkada Jatim, Khofifah Temui Romi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Calon Gubenur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menyambangi kantor DPP PPP di Jalan Diponegoro Nomor 60, Jakarta Pusat, Senin (9/7/2018). Khofifah tiba ...