Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 05 Sep 2017 - 06:15:49 WIB
Bagikan Berita ini :

Jokowi Minta Projo Jaga Militansi Jelang Pilpres 2019

59JOKOWIII.jpg
Joko Widodo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri pembukaan rapat kerja nasional (rakernas) III Pro Jokowi (Projo) di Sport Mall-Britama Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (4/9/2019). Ketika memberikan sambutan, Jokowi menyinggung pencapresan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2018.

Jokowi menyampaikan kepada simpatisan Projo bahwa September tahun depan ditetapkan calon presiden (capres) dan calon wakil presien (cawapres).

"Tahun depan akan menjadi tahun politik di mana banyak pihak akan lebih kencang sahut-menyahut," ujar dia.

Meski demikian, Jokowi ‎menegaskan kabinetnya harus tetap fokus bekerja untuk rakyat. Jangan sampai kerja yang dilakukan diikuti dengan program kampanye.

"Saya urusi kerja saja yang benar. Karena masih banyak hal-hal yang belum diterselesaikan, salah satunya pembangunan infrastruktur‎," kata Jokowi.

Jokowi juga menyatakan senang karena bisa bertemua dengan partisipan Projo yang berasal dari Sabang sampai Merauke. Menurut dia, ketika Jokowi berkunjung ke daerah-daerah, simpatisan Projo yang paling menonjol.

"Militan itu penting, bukan jumlahnya tapi militansinya. Yang perlu itu militan, enggak lari, tapi berani berhadapan dengan siapapun," ujar Jokowi.

Ketua Umum Projo Budi Arie mengatakan PROJO adalah rumah besar pendukung militan Jokowi. Keinginan untuk memberikan dukungan ini karena pemerintahan Jokowi dinilai telah melakukan banyak perubahan.

“Perubahan tidak bisa ditunda, dan pemerintahan Jokowi terus bekerja tanpa lelah, " ujar Budi Arie.

Budi sangat berharap masyarakat bisa kembali memilih dan memenangkan Jokowi dalam Pilrpres 2019. ‎ Projo ingin memastikan kepemimpinan dan pemerintahan Jokowi adalah pemerintahan yang berhasil hingga 2024. Keberhasilan ini bisa berguna sebagai pondasi bagi gerak dan lompatan bangsa ini ke depan.

Ketua Panitia Rakernas III Projo Handoko mengatakan, dari data yang masuk ke panitia, akan ada lebih dari dua ribu utusan dari 34 Provinsi dan 501 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia. Untuk acara pembukaan, kapasitas gedung hanya mampu menampung delapan ribu orang.

Projo menggelar Rakernas III yg bertema "Bersatu Untuk Negeri, Bergerak Untuk Rakyat". Tema ini diambil untuk menyatukan gerak dan langkah seluruh energi yang dimiliki Projo.

Ini bukan pertama kali Jokowi menghadiri acara yang dihelat oleh kelompok pendukungnya. Bulan lalu, tepatnya 11 Agustus, Jokowi juga menghadiri acara simpatisan dengan agenda silaturahmi nasional (Silatnas) II pendukung setia Jokowi.

Acara itu bertempat di Jakarta Internasional Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat. Dalam Silatnas ini, para pendukung Jokowi berharap agar mantan wali kota Solo ini bisa maju dan sukses sebagai presiden untuk periode kedua. (Rep/icl)

tag: #jokowi  #pilpres-2019  #projo  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...