Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 06 Mar 2015 - 09:35:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Panitia Hak Angket Selidiki Ricuhnya Rapat DPRD-Gubernur Ahok

14photo-13.JPG
Muhammad Ongen Sangaji, Ketua Panitia Hak Angket DPRD DKI Jakarta (Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Pekerjaan Panitia Hak Angket DPRD DKI Jakarta bertambah. Peristiwa ricuhnya rapat antara Gubernur dengan DPRD di Kemendagri kemarin akan menjadi obyek penyelidikan panitia.

"Saya sebagai Ketua Panitia Hak Angket hadir dalam acara itu. Menyaksikan banyak informasi yang merupakan landasan hukum yang bisa kita tindak lanjuti," kata M Ongen Sangaji di gedung DPRD Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (6/3/2015).

Ongen mengungkapkan pihaknya akan mendalami dan menyelidiki kisruhnya rapat klarifikasi RAPBD 2015 DKI Jakarta yang difasilitasi Kemendagri itu. Pasalnya, rapat yang seharus menyelesaikan persoalan justru malah menjadi runyam.

Menurut Ongen, saat ini beberapa informasi sudah dikumpulkan untuk nantinya akan dibahas dengan DPRD DKI Jakarta, termasuk pula landasan hukumnya untuk mengetahui siapa yang salah dan benar.

Lebih lanjut politisi Hanura ini menegaskan untuk mengungkapkan duduk perkara peristiwa ini harus dibuka kepada masyarakat luas. Agar bisa diketahui siapa yang menjadi biang kerok atau penyebab peristiwa yang memalukan ini.

Pihak DPRD Jakarta sudah mempunyai gambaran untuk memproses lebih lanjut kericuhan itu. "Jadi tadi sekaligus upaya penyelidikan sekaligus gambaran saya. Untuk kemudian bisa dilakukan investigasi," tandasnya.

Seperti diketahui pada rapat yang berlangsung sekitar tiga jam di ruang Sasana Bhakti Praja, Kemendagri kemarin berakhir ricuh dan tidak menghasilkan apa-apa. Bahkan Gubernur Ahok terlibat adu mulut dengan Wakil Ketua DPRD Haji Lulung dan beberapa pimpinan SKPD.(ris)

tag: #Ahok  #Ongen Sangaji  #DPRD  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...