Berita
Oleh M Anwar pada hari Sabtu, 09 Sep 2017 - 15:32:37 WIB
Bagikan Berita ini :

Kalau Demokrat Berkuasa Lagi, SBY Janji Lakukan Ini

66sby.jpg
Presiden SBY (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kader Partai Demokrat diminta untuk menjalankan amanah termasuk saat Partai berlogo tiga bintang itu kembali ke pemerintahan.

Pesan itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono saat syukuran hari ulang tahunnya yang ke-68 sekaligus syukuran hari ulang tahun ke-16 Partai Demokrat, di kediamannya di Cikeas, Jawa Barat, Sabtu (9/9/2017).

"(Jika) kita suatu saat diberikan amanah untuk ikut menjalankan pemerintahan lagi, mari ukir prestasi yang baru seperti pertumbuhan ekonomi yang tinggi, kehidupan demokrasi yang mekar, penegakan hukum yang adil, pemberantasan korupsi yang agresif, stabilitas keamanan dan politik yang terjaga, serta peran internasional indonesia yang aktif sesuai konstitusi," kata SBY.

SBY mengajak seluruh kadernya untuk terus membangun diri sehingga Partai Demokrat tumbuh menjadi partai tengah yang modern, mencintai dan dicintai rakyat.

Ia juga meminta kader Demokrat yang menempati jabatan di pemerintahan seperti gubernur, bupati, wali kota melakukan tindakan nyata di daerah masing-masing. Tindakan nyata itu untuk mengatasi lima permasalahan yang terjadi saat ini.

Lima masalah yang dianggap SBY masih terlihat adalah masalah lapangan kerja, daya beli masyarkat atas kebutuhan pokok, hambatan pemberantasan korupsi, kesejahteraan dan kemakmuran yang tidak sejahtera dan penegakan hukum yang dinilainya masih tebang pilih.

Ia juga mengajak kader Demokrat yang menjabat sebagai anggota legisatif untuk melakukan pengawasan yang kritis terhadap pemerintah. Sehingga kinerja pemerintah semakin meningkat.

"Kalau ini bisa diwujudkan, saudara-saudara kita rakyat Indonesia-lah yang senang," ujar SBY.

"Kepada para pemimpin dan pengurus jajaran Partai Demokrat seluruh Indonesia marilah terus kita tingkatkan baik berupa pemikiran maupun tindakan nyata, semua upaya untuk membantu rakyat dan mengawal pemerintah," kata SBY. (aim)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement