Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 10 Sep 2017 - 06:47:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Bantu Muslim Rohingya, PBB Kucurkan Dana Darurat US$ 7 juta

82pengungsirohingya4.jpg
Pengungsi Muslim Rohingya (Sumber foto : ist)

KAIRO (TEROPONGSENAYAN)-Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) berencana mengucurkan dana darurat sebesar US$ 7 juta untuk membantu 300.000 Muslim Rohingya yang menyelamatkan diri dari Myanmar ke Banglades.

PBB dan mitra-mitranya berencana membantu sekitar 300.000 Muslim Rohingnya, dengan memberikan makanan, tenda, air bersih, layanan kesehatan dan berbagai bantuan lainnya sampai akhir tahun ini. Informasi tersebut dikutip dari laporan berita MENA.

Badan-badan PBB sudah memiliki tim di Coxs Bazar, Banglades, tempat para warga Muslim Rohingya tiba. Dana sebesar tujuh juta dolar AS yang dikeluarkan dari pundi darurat PBB akan memungkinkan PBB dan mitra-mitranya membantu mereka yang membutuhkan pertolongan.

Laporan itu menambahkan bahwa Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres telah mendesak pemerintah Myanmar untuk mengakhiri "lingkaran kekerasan yang kejam". Dia juga memita Myanmar menarik kebijakan lamanya dan memberi para warga Muslim Rohingnya kewarganegaraan atau status hukum, demikian Xinhua melaporkan. (plt/ant)

tag: #rohingya  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement