Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Jumat, 06 Mar 2015 - 23:42:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Cenderung Urusi Isu Politik, Kader PDIP Ini Sentil Jokowi

52HUT PDIP (indra) (15).JPG
Presiden Joko Widodo (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -‎Politisi PDI Perjuangan Alexander Yahya Datuk meminta pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) untuk lebih memfokuskan pada aspek pembangunan dan pemberdayaan ekonomi nasional, ketimbang soal politik.

‎"Ada hal-hal yang lebih penting yang harus menjadi fokus dari pemerintahan Jokowi-JK, yaitu isu pembangunan dan ekonomi," kata Alexander dalam diskusi 'Menilai Persepsi Publik terhadap Pemerintahan Jokowi-JK melalui Indikator Media Sosial' di Jakarta, Jumat (6/3/2015).

Namun, Alexander juga menyatakan, penting bagi Jokowi untuk melakukan komunikasi yang baik terhadap stakeholder politik di Indonesia. Tujuannya, lanjut dia, untuk meminta dukungan banyak kalangan dalam merealisasikan program pembangunan dan ekonomi nasional.

Alexander berpesan agar Jokowi bersikap teliti dalam mengidentifikasi isu yang lebih substantif. Sehingga, isu-isu negatif tidak perlu menjadi pertimbangan pemerintah.

"Dibandingkan meredam isu politis, mending meredam isu negatif yang tidak benar seperti dampak melemahnya rupiah terhadap dollar AS yang sekarang mengemuka. Jangan terjebak pada isu alokasi posisi-posisi politis. Bukan saya mendegradasi isu, tapi coba ditekanlah, coba fokus ke target-target yang lebih substansi misalnya meningkatnya harga beras yang harus segera disikapi,‎," ungkapnya.‎(yn)

tag: #Jokowi  #Presiden Jokowi  #Revolusi Mental  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement