Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Rabu, 13 Sep 2017 - 09:28:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Wuih, Antasari Siap Jadi Jaksa Agung

86antasari_azhar2.jpg
Antasari Azhar (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Beredar kabar Presiden Joko Widodo akan menunjuk mantan Ketua KPK Antasari Azhar sebagai Jaksa Agung menggantikan HM Prasetyo.

Lantas, apa tanggapan Antasari soal kabar yang beredar tersebut?

"Saya belum tahu (kabar tersebut, red)," ujar Antasari saat berbincang dengan TeropongSenayan, Rabu (13/9/2017).

Meski begitu, suami dari Ida Laksmiwati itu mengaku siap jika Presiden Jokowi menunjuk dirinya sebagai Jaksa Agung.

"Jika memang presiden terbitkan Keppres (Keputusan Presiden) untuk itu saya siap demi penegakan hukum berkeadilan untuk bangsa tercinta ini," tegasnya.

Sebelumnya, PDI Perjuangan menilai mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar layak menjadi Jaksa Agung. Usulan tersebut disampaikan karena latar belakang dan pengalaman Antasari yang cukup panjang di bidang hukum.

Antasari yang pernah menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan itu juga dianggap mengetahui betul tentang anatomi korps Adhyaksa serta mengetahui tugas dan fungsinya.

Usulan tersebut mendapat respons dari Presiden Jokowi. Dia mengatakan siapapun dapat memegang jabatan sebagai Jaksa Agung berdasarkan kriteria yang ditentukan.

Terkait dengan usulan tersebut, Jokowi menekankan dirinya belum memiliki rencana untuk mengganti Jaksa Agung saat ini dijabat oleh Prasetyo.

"Siapapun bisa saja menjadi Jaksa Agung. Tapi sampai sekarang saya belum ada pikiran ke sana," ujar Jokowi usai pembukaan Turnamen Sepak Bola Piala Presiden 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu sore, 4 Februari 2017.

Presiden Jokowi pun telah bertemu Antasari pada 26 Januari lalu.(yn)

tag: #antasari-azhar  #jaksa-agung  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Peringati May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Dukung Kesejahteraan Pekerja

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya-upaya peningkatan kesejahteraan pekerja atau buruh. Hal ini disampaikan ...
Berita

Dave Laksono Hadiri acara Digital and Intelligent APAC Congress 2024 Bangkok

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Di era baru yang terus berkembang, teknologi seperti Al dan Cloud mendorong batasan desain bisnis, meningkatkan produktivitas, dan mentransformasi model bisnis. Ketika ...