Berita
Oleh M Anwar pada hari Kamis, 14 Sep 2017 - 16:08:54 WIB
Bagikan Berita ini :

Begini Komentar Jokowi Soal Hasil Survei CSIS

23jokowi-hade.jpg
Presiden Joko Widodo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Kepuasan masyarakat makin tinggi terhadap kinerja pemerintahan Jokowi. Hal itu berdasarkan hasil survei yang dilakukan Center for Strategic and International Studies (CSIS).

Presiden Jokowi pun memberikan komentarnya. Menurut dia, hasil riset merupakan gambaran bahwa pemerintah telah bekerja keras.

"Tugas kita adalah bekerja keras dan saya beserta seluruh kabinet akan terus bekerja keras karena memang tugas kita bekerja," kata Jokowi di gedung Perpustakaan Nasional, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (14/9/2017).

Persentase kepuasan masyarakat meningkat dari tahun ke tahun, menurut survei CSIS. Selain CSIS, sebelumnya ada lembaga survei internasional Gallup, yang menilai masyarakat puas terhadap pemerintah RI.

"Tentang penilaian baik atau tidak baik kita serahkan ke masyarakat, tapi bahwa hasil yang telah ditunjukkan dari survei itu harus memacu kita untuk bekerja lebih keras lagi," ungkapnya.

Adapun perbandingan tingkat kepuasan masyarakat terhadap pemerintah dari 2015 hingga 2017 adalah sebagai berikut:

2015
Puas: 50,6%
Tidak Puas: 48,2%
Tidak Tahu/Tidak Jawab: 1,2%

2016
Puas: 66,5%
Tidak Puas: 32,8%
Tidak Tahu/Tidak Jawab: 0,7%

2017
Puas: 68,3%
Tidak Puas: 31,5%
Tidak Tahu/Tidak Jawab: 0,2%
(yn)

tag: #jokowi  #jokowijk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Mengapa Doni Monardo Memuji Ridwan Kamil

Oleh Rihad
pada hari Kamis, 06 Agu 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Kepala Satuan Tugas Nasional Penanganan COVID-19 Letnan Jenderal Doni Monardo mengapresiasi berbagai upaya yang dilakukan Provinsi Jabar  dalam mengendalikan pandemi ...
Berita

Karyawan KPU Terpapar Covid-19 Hingga 21 Orang, Makin Banyak Kantor Ditutup

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Sejumlah 21 pegawai Komisi Pemilihan Umum  (KPU),  tertular  virus corona. Temuan itu setelah KPU menggelar tes swab bertahap pada 3 sampai 5 Agustus 2020 ...