Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 17 Sep 2017 - 05:59:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Atasi Kekeringan, Jatim Siapkan Anggaran Rp 100 M

8gusipul.jpg
Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) (Sumber foto : ist)

SIDOARJO (TEROPONGSENAYAN)--Pemerintah Provinsi Jawa Timur telah menyiapkan anggaran sebesar Rp100 Miliar untuk mengatasi darurat kekeringan.

Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, Sabtu (16/9/2017) mengatakan dana tersebut sudah disiapkan untuk mengatasi kekeringan di beberapa wilayah di Jawa Timur.

"Setiap tahun kami menyiapkan dana tersebut, dan dana itu tidak sampai habis digunakan untuk permasalahan kondisi gawat darurat yang terjadi di Jawa Timur. Itu artinya, permasalahan gawat darurat di Jawa Timur masih bisa diatasi dengan baik," katanya saat dikonfirmasi di Sidoarjo.

Ia mengemukakan saat ini pihaknya berkomunikasi intensif dengan pemerintah kabupaten yang mengalami kekeringan di wilayahnya masing-masing.

"Komunikasi dengan pemerintah kabupaten terus kami laksanakan terkait dengan upaya penanganan masalah kekeringan yang terjadi seperti saat ini. Terlebih Pak Presiden saat ini juga terus meminta laporan terkait dengan penanganan kekeringan ini," katanya.

Ia mengaku di sejumlah wilayah memang sering terjadi musibah kekeringan, terutama untuk wilayah yang ada di daerah pegunungan. Sebab, sumber air sudah tidak mengalir lagi.

Sebelumnya, di Pasuruan, Jawa Timur terdapat belasan desa yang mengalami kekeringan. Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pasuruan memberikan bantuan berupa pengiriman air bersih dengan menggunakan truk tangki.

Kepala BPBD Pasuruan Bakti Jati P mengatakan pengiriman bantuan air bersih ini dilakukan sebanyak lima sampai enam kali dalam sepekan. (plt/ant)

tag: #kekeringan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Terus Berjuang Untuk Kesejahteraan dan Perlindungan Buruh

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 01 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengucapkan selamat Hari Buruh dan berharap agar kebijakan negara semakin menyejahterakan dan melindungi pekerja baik di dalam maupun ...
Berita

Nurhayati Effendi Berharap Hubungan Buruh dengan Pengusaha Makin Harmonis

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi IX DPR RI Nurhayati Effendi berharap hubungan harmonis antara pekerja dengan pengusaha dapat terwujud pada momen peringatan Hari Buruh Nasional atau May Day ...