Ricuh YLBHI
Kivlan: Bagi Mereka, salah Soeharto dan Tentara bukan PKI
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 19 Sep 2017 - 05:47:17 WIB

Bagikan Berita ini :

10kivlan.jpg
Sumber foto : Istimewa
Kivlan Zen

 JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen mengaku, dirinya memang diundang dalam acara 'Asik-Asik Aksi' yang merupakan aksi solidaritas untuk meluruskan fakta sejarah 65, yang berujung kericuhan di kantor Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI)/LBH pada Senin (18/9/2017) dini hari.

Hanya saja, ujar Kivlan, dirinya tidak bisa menghadiri undangan tersebut, lantaran masih di luar kota. Dia pun membeberkan, bahwa acara tersebut adalah seminar dalam rangka agar PKI tidak salah dan TAP MPRS Nomor 25 dicabut.

"Intinya agar mereka bisa hidup lagi (PKI). Jadi seminar itu dalam rangka untuk menyatakan diri mereka PKI tidak salah," kata Kivlan saat dihubungi di Jakarta, Senin (18/9/2017).

Selain itu, Kivlan mengungkapkan, acara 'Asik-Asik Aksi' itu juga fokus akan menyatakan kalau dalam peristiwa 65 Soeharto adalah pihak yang salah.

"Yang salah itu Soeharto, yang salah itu tentara, yang salah orde baru. Jadi untuk itu agar mereka tidak bersalah, mereka meminta TAP MPR itu dicabut jadi mereka mau bangkit lagi dong. Kalau mereka bangkit lagi terjadi perang saudara," ucapnya.

Untuk itu, Kivlan mengharapkan pemerintah bisa tegas bahwa TAP MPRS tidak akan dicabut, karena bisa menimbulkan gejolak sosial yang besar.

"Karena akan membuat propaganda, mengadudomba berkelahi lagi seperti dulu," imbuhnya. (icl)

 

tag: #komunisme  #pki  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING
TSTRENDING