Berita
Oleh Yunan Nasution pada hari Minggu, 08 Mar 2015 - 15:33:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Beras Langka, Presiden Jokowi Ultimatum Mentan Amran

23Amran Sulaiman.JPG
Amran Sulaiman (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman agar mengatur siklus pertanian antar daerah di tanah air, sehingga ketika masa panennya tidak bersamaan. Demikian juga saat tidak ada stok pangan, tidak semua pulau mengalami kelangkaan.

“Jadi siklus antar pulau, antar provinsi, antar daerah harus diatur. Jangan sampai panen bersama-sama, harganya jatuh bersama-sama. Pada saat barang tidak ada, harganya naik bersama-sama,” kata Presiden Jokowi dikutip dari laman resmi Sekretariat Kabinet saat melakukan peninjauan ke lahan tanaman jagung di areal Perhutani Randublatung, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Sabtu (7/3/2015).

Presiden kembali menegaskan agar Menteri Pertanian mempunyai strategi guna mengatur siklus panen padi.

“Jangan sampai keadaannya seperti itu, panennya bareng semua dari Sabang sampai Merauke. Kemudian apa, harganya jatuh. Begitu tidak panen, harganya langsung melambung naik. Ini yang perlu diatur,” pintanya.

Kunjungan ke Blora, Jawa Tengah ini, merupakan rangkaian kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Jatim dan Jateng. Pada Jumat (6/3/2015), Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana telah berkunjung ke Ponorogo dan Madiun, Jawa Timur.

Mendampingi Presiden dalam kunjungan ini adalah Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya. Selain itu juga tampak Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.(yn)

tag: #Beras Naik  #Harga Beras  #Amran Sulaiman  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement