Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Rabu, 20 Sep 2017 - 08:16:22 WIB
Bagikan Berita ini :

Gelar Seminar PKI Sama Saja Ungkit Luka Lama

71Mahfud-MD..jpg
Mahfud MD (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD meminta agar semua pihak tidak perlu mengungkit lagi luka lama atau mencari kebenaran sejarah dengan menggelar seminar tentang PKI, sebab bila hal itu masih dilakukan sama saja dengan mengungkit luka lama.

"Peristiwa itu terjadi karena suatu sebab kan begitu, yang mengungkit-ungkit juga (artinya) membuka luka-luka lama," ujar Mahfud kepada wartawan usai acara HUT KAHMI ke-51 di Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (19/9).

Menurut Mahfud, kebenaran soal PKI dimiliki oleh berbagai pihak yang mengklaim paling valid sedangkan untuk masalah kebangkitan komunisme jelas sudah tidak mungkin terjadi. "Saya rasa kebenarannya tuh sudah dipahami oleh masing-masing orang. Jadi kalau bangkit lagi saya kira tidak lah ya," tegas Mahfud.

Atas dasar itu, Mahfud menganggap jika isu PKI akan sulit dalam menentukan fakta yang sebenarnya. "Soalnya mau apa kalau sudah ada fakta, oh ini fakta, enggak bakal ada fakta yang disepakati oleh semua orang, saya kira berlebihan orang berseminar untuk mencari fakta, engak bakal ada, tinggal yang akan bicara kesimpulan tuh yang berseminar," demikian Mahfud.(aim)

tag: #komunisme  #partai-komunis  #pki  #polri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ketum SOKSI Apresiasi Putusan MK dan Ucapkan Selamat Kepada Presiden-Wapres Terpilih Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 22 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional SOKSI. Ir. Ali Wongso Sinaga mengapresiasi tinggi amar putusan MK yang menolak permohonan gugatan Paslon 01 Anies -Amin dan Paslon 03 ...
Berita

Sambut Indonesia Emas 2045, Mukhtarudin: Pemerintahan Baru Harus Bangun SDM Unggul

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota DPR RI Mukhtarudin mengatakan bahwa visi Indonesia Emas memiliki 4 pilar utama, yaitu sumberdaya manusia unggul, demokrasi yang matang, pemerintahan yang baik, dan ...