Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 20 Sep 2017 - 12:53:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Bobby Sesalkan Stasiun TV Swasta tak Respon Imbauan Panglima TNI Nonton Film G30S/PKI

98bobby.jpg
Bobby Adhityo Rizaldi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi I DPR RI Bobby Adhityo Rizaldi menyanyangkan sikap stasiun TV swasta yang tak merespon ajakan pemutaran film G30SPKI dari Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

"Oleh karenanya, sudah tepat bila Panglima TNI minta dukungan pemerintah, agar TVRI yang menyiarkan film tersebut, sehingga masyarakat menjadi jelas, apakah Panglima TNI dan pemerintah satu pikiran bahwa sejarah PKI tidak perlu diperdebatkan kembali," kata Bobby di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (20/9/2017).

Politikus Partai Golkar ini mengatakan, apabila stasiun TVRI menyiarkan film ini, maka artinya panglima dan pemerintah sejalan untuk meluruskan sejarah PKI kepada masyarakat Indonesia.

"Bila TVRI menyiarkan film ini, artinya Panglima dan pemerintah sejalan, bila tidak, masyarakat akan melihat komitmen pemerintah terhadap peristiwa G30S PKI, baik itu sikapnya terhadap TAP MPRS 25 th 1966, ataupun penghormatan-penghormatan formil pada tanggal 30 September dan 1 Oktober," tandasnya.

Sebelumya, Gatot mengatakan, pemutaran Film G 30 S/PKI dalam rangka menyebarluaskan fakta-fakta nilai sejarah bagi seluruh anak bangsa, khususnya generasi muda Indonesia.

“Saya tidak berpolemik dan hanya meneruskan sejarah yang terjadi saat itu kepada generasi muda, kalau menurut sejarah tidak boleh, mau jadi apa bangsa ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Panglima TNI menyatakan bahwa tujuan pemutaran Film G 30 S/PKI bukan untuk mendiskreditkan siapa yang salah dan bukan untuk menumbuhkan dendam, tetapi memberikan gambaran jangan sampai peristiwa yang pahit dan hitam tersebut terjadi lagi.

“Sekarang ini berita hoax macam-macam, jangan sampai generasi muda kita terpengaruh dan terkotak-kotak lagi yang akhirnya bisa terjadi seperti peristiwa kelam,” katanya. (icl)

tag: #komisi-i  #komunisme  #pki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...