TSJabar
Oleh M Anwar pada hari Jumat, 22 Sep 2017 - 17:47:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Emil Tak Masalah Jika PPP Gabung Poros Baru

88Ridwan-Kamil-PPP.jpg
Ridwan Kamil (Sumber foto : Istimewa)

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Kandidat calon gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil tidak mempersoalkan jika PPP lebih memilih bergabung dengan poros baru, yang digagas Demokrat dan PAN di Pilgub Jabar 2018.

"Saya mah posisi batin saya mengalir seperti air. Didukung alhamdulillah, tidak juga gak akan gimana-gimana," ujar pria yang akrab disapa Emil ini di Bandung, Jumat (22/9/2017).

Emil mengatakan, dalam perpolitikan segala situasi dapat berubah dengan seketika. Karena menurutnya, pengusungan tidak bisa dipaksakan akan tetapi berdasar pada kecocokan antara pihak yang berkepentingan.

Sebelumnya, PPP sempat menyatakan ketertarikannya mengusung Ridwan Kamil sebagai Cagub Jabar. Emil dan partai berlambang Kabah itu bahkan sudah menjalin komunikasi secara intensif.

Namun, adanya poros baru membuat PPP berpikir ulang untuk masuk dalam salah satu koalisi yang dibangun dua partai tersebut.

"Poros baru menjadi teori baru gak apa-apa silakan. Poros baru juga perlu figur, siapa figurnya harus dites dulu ke masyarakat," kata Ridwan Kamil.

Meski begitu, Wali Kota Bandung itu enggan berkomentar lebih jauh mengenai pembentukan poros baru ini, dan memilih untuk fokus mencari peluang dukungan dari partai lain.(yn/ant)

tag: #pilkada-jabar-2018  #ppp  #ridwan-kamil  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSJabar Lainnya
TSJabar

Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Dilantik Rabu

Oleh Ferdiansyah
pada hari Senin, 03 Sep 2018
BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan, pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum dijadwalkan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Rabu ...
TSJabar
Jadi Gubernur dan Wagub Terpilih

Ridwan-Uu Diperkenalkan dalam Rapat Paripurna DPRD Jabar

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum diperkenal kepada anggota DPRD Jabar. Ridwan-Uu diperkenalkan dalam Rapat ...