Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 24 Sep 2017 - 11:01:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Warga Bogor: Pak Presiden Kurusan

29Jokowingelapmuka.jpg
Joko Widodo (Sumber foto : Istimewa)

BOGOR (TEROPONGSENAYAN) - Di sela olahraga paginya, Presiden Joko Widodo mampir ke Festival Kuliner Forikan yang berlangsung Pedestrian Kebun Raya Bogor, Minggu (24/9/2017)

Presiden, yang mengenakan kaus putih dan jaket merah, melintas sekitar pukul 08.30 WIB, saat festival belum buka.

Beberapa pengunjung yang sudah datang menawari Presiden mencicip makanan, tapi Presiden hanya lewat dan menyapa warga yang sudah ada di arena festival.

"Saya sempat salaman, Pak Presiden terlihat lebih kurusan dan tampan daripada di layar TV," kata Qolbiyatun, pengurus PKK Kelurahan Kencana yang menyebut kedatangan Presiden menjadi kejutan bagi warga yang menghadiri festival.

Festival kuliner itu menyuguhkan 680 jenis hidangan serba ikan dan merupakan bagian dari kampanye gerakan memasyarakatkan makan ikan di Kota Bogor.

Peserta festival berasal dari 68 kelurahan, dan setiap kelurahan menampilkan enam jenis hidangan serba ikan seperti keripik cumi, sop ikan kakap, bakwan ikan, dan siomai. Pengunjung mencicipi hidangan gratis dalam festival itu.

"Festival kuliner serba ikan ini salah satu upaya Forikan dan Dinas Pertanian Kota Bogor untuk mendorong tingkat konsumsi ikan di masyarakat," kata Ketua PKK Kota Bogor Yane Ardian Bima Arya.

"Selain itu juga untuk mendorong sektor usaha untuk berkreativitas memproduksi olahan ikan, sehingga masyarakat makin tertarik makan ikan," kata Yane. (Ant/icl)

tag: #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement