Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 27 Sep 2017 - 10:04:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Perlengkapan Air Bersih Pengungsi Gunung Agung Didatangkan dari Surabaya

20pengungsigunungagung2.jpg
Pengungsi Gunung Agung Bali (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengirimkan berbagai perlengkapan air bersih, air minum dan sanitasi ke lokasi pengungsi Gunung Agung di Bali.

"Perlengkapan didatangkan dari gudang tanggap darurat kami di Surabaya dan Bekasi sejak Minggu malam (24/9/2017) lalu, " kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (27/9/2017) .

Dikatakan, aneka bantuan itu sasarannya satu yakni untuk membantu memenuhi kebutuhan air bersih dan sanitasi para pengungsi akibat meningkatnya aktivitas vulkanik Gunung Agung di Bali.

Distribusi peralatan dan bantuan akan dilakukan di lima lokasi pengungsian utama. Yakni lokasi pertama di Tanah Ampo berupa 1 unit mobil toilet dan 2 Tenda Hunian Darurat (THD). Lokasi kedua GOR Sueca Pura berupa 6 Hidran Umum (HU), 20 unit WC knockdown, 10 THD, dan 1 unit kontainer untuk sampah.

Lokasi pengungsian ketiga di Ulakan, berupa 5 HU, 10 WC knockdown, 1 mobil tangki air (MTA), 10 THD dan melakukan pengeboran satu sumur.

Lokasi keempat di Manggis yang dipasok 5 HU, 10 WC knockdown, 1 MTA, 10 THD dan juga dibuat satu sumur bor. Lokasi kelima yakni di Les Buleleng sudah dilakukan pemasangan 5 HU, 5 WC knockdown dan 10 THD.

Menurut Kordinator Pos Siaga Bencana Pusat Kementerian PUPR yang juga Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Teknologi Industri dan Lingkungan Khalawi AH, penambahan berbagai peralatan tersebut sangat mungkin dilakukan bila dibutuhkan.(plt/ant)

tag: #gunung-agung  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

I Nyoman Parta Desak Aparat Kepolisian Usut Tuntas Kasus Tewasnya Mahasiswa STIP

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Bali, I Nyoman Parta meminta aparat kepolisian mengusut tuntas tewasnya mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Putu ...
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...