Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 04 Okt 2017 - 16:51:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Pimpinan Komisi IV, Michael Wattimena Gantikan Herman Khaeron

5michael-wattimena.jpg
Michael Wattimena (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Herman Khaeron yang sebelumnya Wakil Ketua Komisi IV dirotasi menjadi Wakil Ketua Komisi VII DPR. Pengganti Herman sebagai pimpinan Komisi IV adalahMichael Wattimena.

Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto melantik pimpinan baru Komisi IV itu bersama pimpinan dan para anggota Komisi IV lainnya. Iamenyampaikan, pimpinan DPR telah menerima surat dari Fraksi Demokrat perihal pergantian posisi ini.

Dalam rapat singkat yang dipimpin Agus itu, Rabu (4/10/17), hadir Ketua Komisi IV Edhy Prabowo, Wakil Ketua Komisi IV Roem Kono dan beberapa anggota Komisi IV lainnya.

Michael sebelumnya adalah Wakil Ketua Komisi V.Dalam sambutan singkatnya sebelum meninggalkan Komisi IV, Herman mengatakan, ada ikatan batin yang begitu kuat di komisi yang membidangi pertanian, perternakan perikanan dan kehutanan itu.

"Rasanya ada ikatan yang begitu kuat bagi saya di Komisi IV. Ada pula kesedihan meninggalkan rekan-rekan di sini. Komisi IV seperti keluarga besar. Kebersamaan terbangun dengan baik. Selama ini kami diikat oleh kepentingan rakyat, supaya petani sejahtera, nelayan sejahtera, petambak ikan sejahtera, petani garam sejahtera, dan masyarakat desa hutan sejahtera," kata Herman.

Ditambahkannya, kebiasaan mencangkul bersama Komisi IV sekarang diganti dengan kebiasaan pengeboran di Komisi VII. Pernyataan Herman itu disambut tawa para anggota yang hadir.

Pergantian ini bagi Herman merupakan pengalaman yang pertama sejak menjadi anggota DPR RI. Ia selalu ditempatkan di Komisi IV yang membidangi pertanian.

Sementara itu, Michael dalam sambutan perdananya di Komisi IV mengatakan, pengalaman Herman Khaeron sangat mirip dengan yang dialaminya. Ia juga sudah begitu lama berada di Komisi V sejak menjadi anggota DPR tahun 2009.

"Ikatan batin juga saya alami di Komisi V. kebersamaan dan kekeluargaan terbangun dengan baik. Ini adalah penyegaran dari penugasan partai yang suka atau tidak suka harus dijalankan. Ini adalah lahan baru sekaligus komisi yang kedua saya tempati. Biarkan saya seperti lilin yang menerangi Komisi IV," ucapnya.

Palu pimpinan pun secara simbolis diserahkan Agus kepada Michael dengan disaksikan pimpinan dan anggota Komisi IV. Ini adalah perpindahan pertama baik bagi Herman maupun Michael yang selama dua periode berada di komisinya masing-masing. Suasana kerja baru dan semangat baru pun jadi atmosfir dengan membangun kebersamaan yang baru pula.(yn)

tag: #hermankhaeron  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Sangat Kecewa AS Veto Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini sangat kecewa dan menyesalkan sikap Amerika Serikat (AS) yang memveto draf resolusi untuk mengakui secara penuh keanggotaan Palestina di ...
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...