Berita
Oleh M. Anwar pada hari Sabtu, 07 Okt 2017 - 22:02:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Tren Kepercayaan Publik terhadap Rivai Ras Naik di Pilgub Sulsel

86pilkada_langsung.jpg
ilustrasi (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Indonesia Development Monitoring (IDM), menggelar survei dengan tema Mencari Sosok Penerima Tongkat Estafet Syahrul Yasin Limpo, survei tersebut untuk mengetahui para tokoh bakal calon gubernur Sulawesi Selatan.

Direktur Eksekutif IDM, Bin Firman Tresnadi mengatakan bahwa survei yang dilakukan lembaga ini berlangsung sejak 17 September hingga 29 September 2017 dengan jumlah 1.421 responden yang tersebar di 24 kabupaten/kota di Sulsel.

“Proses survei tersebut dilakukan secara proposional sesuai populasi jumlah DPT di Sulawesi Selatan yang diperkirakan mencapai 6,9 juta pemilih. Penarikan sample mengunakan metode multistage random sampling pada tingkat kepercayaan 95% dengan margin of error +/- 2,6 persen,” kata Bin Firman Tresnadi seperti dalam keterangan tertulis yang diterima, Sabtu (7/10/2017).

Dari hasil survei IDM kali ini sosok Rivai Ras berada pada urutan ke 3, namun tren kepercayaan publik terhadap dirinya semakin tak terbendung. Pada survei kali ini sosok Nurdin Halid masih pada urutan pertama dengan tingkat Popularitas 78,2 persen, kedua Agus Arifin Nu'Mang 74,2 persen, Rivai Ras 72,1 persen, Akbar Faisal 73,6 persen ,Nurdin Abdullah 68,2 persen, Ichsan Yasin Limpo 68,1 persen .

Menurutnya, dari nama-nama tokoh yang diuji dalam survei IDM tersebut sosok Rivai Ras merupakan sosok yang berpontensi besar terpilih sebagai Gubernur Sulawesi Selatan.

"Hal ini sangat terlihat dengan adanya tren kenaikan kepercayaan publik Sulsel terhadap Rivai yang sudah mulai mendekati pesaing utamanya Nurdin Halid dan Agus Arifin Nu’mang serta melampaui Akbar Fasial, Nurdin Abdullah, Nurdin Halid, Ichsan Yasin Limpo," tandasnya.

Sementara, dari tingkat kapabilitas para tokoh maka tokoh yang paling dianggap mampu untuk menjalan pemerintahan provinsi Sulsel Maka Nurdin Halid dianggap mampu oleh 79,4 persen masyarakat Sulsel Karena pengalamannya di Tingkat Nasional, Rivai Ras 75,3 persen karena latar belakang sebagai Anggota TNI, Nurdin Abdullah 74,3 persen, Agus Arifin Nu'Mang 72,7 persen, Akbar Faisal 70,5 persen, Ichsan Yasin Limpo 70,2 persen. (icl)

tag: #pilkada-sulsel-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement