Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Selasa, 10 Okt 2017 - 17:21:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Transfer Rp18 Triliun, DPR: Bersyukur, ada WNI Sekaya Itu

12hs.jpg
Hendrawan Supratikno (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi XI DPR RI Hendrawan Supratikno mengatakan temuan adanya 81 Warga Negara Indonesia (WNI) yang telah melakukan transfer dana dari Guernsey (Inggris) ke Singapura sejumlah US$ 1,4 miliar atau setara Rp 18,9 triliun (kurs Rp 13.500/US$) harus disyukuri. Sebab, katanya dana sebesar itu bisa menjadi potensi pajak penerimaan negara.

"Kita bersyukur ada WNI yang sekaya itu. Ini juga berita baik buat DJP (Direktorat Jenderal Pajak), dan tanpa diminta DJP pasti akan terus mencermatinya," ujar Hendrawan kepada TeropongSenayan, Selasa (10/10/2017).

Lanjut Ketua DPP PDI Perjuangan itu berharap dana sebesar itu semoga bukan dari nasabah yang memiliki rekam jejak yang jelek.

"Mudah-mudahan yang punya uang sebesar itu punya rekam jejak yang baik, bukan sindikasi konglomerat hitam," harapnya.

Menurutnya, yang menjadi tantangan saat ini menciptakan agar dana-dana sebesar itu tidak keluar dari Indonesia sehingga bisa dijadikan investasi.

Ia menjelaskan, agar Indonesia ramah investasi harus menciptakan kemajuan-kemajuan infrastruktur dalam negeri. Seperti, politik stabil, birokrasi bersih, regulasi konsisten, SDM bermutu dan infrastruktur memadai.

"Tantangan kita adalah menjadikan Indonesia sehingga negara yang ramah investasi, sehingga dana-dana betah berputar dan tinggal di Indonesia," jelasnya. (icl)

tag: #komisi-xi  #skandal-transfer-rp18-triliun  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Harga Minyak Dunia Melambung, Rupiah Anjlok, Ahmad Najib: Pemerintah Harus Siapkan Opsi Mitigasi

Oleh Fath
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota Komisi XI DPR Ahmad Najib Qodratullah mengingatkan pemerintah agar terus mewaspadai gejolak harga minyak dunia dan anjloknya nilai tukar rupiah. Pasalnya, ...
Berita

Surya Paloh Sambangi Prabowo Subianto di Kertanegara

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Keduanya melakukan pertemuan di kediaman ...