Jakarta
Oleh Alfian Rifsil Auton pada hari Kamis, 12 Okt 2017 - 14:02:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies-Sandi Akan Segera Dilantik, PPP Kubu Haji Lulung Gelar Syukuran

58lulung.jpg
Abraham Lunggana (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - DPW PPP DKI Jakarta kubu Abraham Lunggana (Lulung), siang ini berencana menggelar syukuran atas akan dilantiknya pasangan Anies Baswedan - Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

Kegiatan tersebut akan dilangsungkan di Kantor DPW PPP DKI Jakarta, Jalan I Gusti Ngurah Rai Nomor 164, Klender, Jakarta Timur.

"Ini sebagai ungkapan syukur akan dilantiknya pemimpin baru kita, Pak Anies dan Pak Sandi," kata Wakil Ketua DPW PPP DKI Jakarta, Danny Kusuma melalui pesan elektroniknya, Kamis (12/10/2017).

Anies-Sandi dijadwalkan akan dilantik langsung oleh Presiden Jokowi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur pada Senin (16/10/2017) pekan depan, di Istana Kepresidenan.

Seperti diketahui, saat Pilkada DKI 2017 lalu, PPP DKI Jakarta memutuskan merapat dan mendukung Anies-Sandi. Keputusan tersebut berbeda dengan keputusan baik DPP PPP kubu Djan Farid maupun kubu Romahurmuzy yang kompak mendukung Cagub yang tersandung kasus penistaan Agama, petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

PPP DKI yang dinahkodai Haji Lulung, saat itu bersikeras menolak keputusan DPP lantaran bertentangan dengan aspirasi umat Islam di Ibukota.

Kepada petinggi PPP di DPP Haji Lulung mengaku, bahwa dirinya tak bisa menolak kehendak alam yang menginginkan pemimpin baru, Anies-Sandi.

"Ini (mendukung Anies-Sandi) adalah kehendak alam. Kami (DPW PPP DKI) tak mungkin mengabaikan aspirasi umat Islam, sebagai basis suara PPP di akar rumput. Kami kan bukan siapa-siapa tanpa umat," ujar Haji Lulung waktu itu. (icl)

tag: #aniessandi  #haji-lulung  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...