Berita
Oleh M Anwar pada hari Kamis, 12 Okt 2017 - 15:32:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Kompak, Agung Laksono Dukung Novanto Copot Yorrys

70Agung-Laksono-Setya-Novanto.jpg
Agung Laksono (kanan) dan Setya Novanto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Langkah Setya Novanto mencopot Yorrys Raweyai sebagai Koordinator Bidang Politik dan Hukum DPP Partai Golkar mendapat dukungan Agung Laksono.

Menurut Agung yang juga Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, langkah itu dilakukan demi menjaga kekompakan dan soliditas partai.

"Karena masyarakat Indonesia tidak ingin melihat sebuah lembaga apalagi lembaga politik ada gonjang ganjing didalamnya. Saya kira kurang baik, perlu ada kekompakan. Kekompakan ini harus dijaga terutama dari elit-elitnya sendiri," katanya, Agung, Kamis (12/10).

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham menyebut revitalisasi kepengurusan Partai Golkar resmi berlaku setelah Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menyampaikan kepengurusan hasil revitalisasi tersebut di Rapat Pleno DPP Partai Golkar pada Rabu (11/10).

Idrus mengungkap hasil revitalisasi kepengurusan menghasilkan penambahan jumlah pengurus pusat dari 279 menjadi 301 orang.

"Banyak pergeseran-pergeseran dan penambahan dari 279 pengurus menjadi 301 orang anggota rapat pleno DPP Golkar hasil revitalisasi," ujar Idrus di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta.

Dari revitalisasi tersebut setidaknya ada dua nama jenderal bintang tiga yang masuk kepengurusan DPP Partai Golkar. Mereka yakni, Letjen Purn TNI Eko Wiratmoko menjadi Korbid Polhukam dan Komisaris Jenderal Purn Pol. Anang Iskandar sebagai Ketua Badan Litbang Partai Golkar.

Idrus beralasan, revitalisasi ini dilakukan untuk meningkatkan soliditas dan kebersamaan Partai Golkar. Apalagi menjelang tahun politik yakni Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

"Kepengurusan ini perlu efektivitas, perlu soliditas, perlu kebersamaan dan soliditas dalam rangka menjamin akselerasi kerja kita, akselarsi kerja DPP golkar untuk capai target-target politik menghadapi Pilkada 2018 maupun Pemilu 2019," pungkasnya.(yn)

tag: #agung-laksono  #partai-golkar  #setya-novanto  #yorrys-raweyai  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Tim Hukum Ganjar-Mahfud Optimis MK Kabulkan Gugatan Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim hukum capres-cawapres nomor urut 03 Ganjar-Mahfud optimis gugatan perselisihan hasil Pemilu 2024 dikabulkan Mahkamah Konstitusi (MK). Hal itu diwakilkan salah satu ...
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...