Kompak, Agung Laksono Dukung Novanto Copot Yorrys
Oleh M Anwar pada hari Kamis, 12 Okt 2017 - 15:32:24 WIB

Bagikan Berita ini :

70Agung-Laksono-Setya-Novanto.jpg
Sumber foto : Istimewa
Agung Laksono (kanan) dan Setya Novanto

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Langkah Setya Novanto mencopot Yorrys Raweyai sebagai Koordinator Bidang Politik dan Hukum DPP Partai Golkar mendapat dukungan Agung Laksono.

Menurut Agung yang juga Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, langkah itu dilakukan demi menjaga kekompakan dan soliditas partai.

"Karena masyarakat Indonesia tidak ingin melihat sebuah lembaga apalagi lembaga politik ada gonjang ganjing didalamnya. Saya kira kurang baik, perlu ada kekompakan. Kekompakan ini harus dijaga terutama dari elit-elitnya sendiri," katanya, Agung, Kamis (12/10).

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham menyebut revitalisasi kepengurusan Partai Golkar resmi berlaku setelah Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menyampaikan kepengurusan hasil revitalisasi tersebut di Rapat Pleno DPP Partai Golkar pada Rabu (11/10).

Idrus mengungkap hasil revitalisasi kepengurusan menghasilkan penambahan jumlah pengurus pusat dari 279 menjadi 301 orang.

"Banyak pergeseran-pergeseran dan penambahan dari 279 pengurus menjadi 301 orang anggota rapat pleno DPP Golkar hasil revitalisasi," ujar Idrus di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta.

Dari revitalisasi tersebut setidaknya ada dua nama jenderal bintang tiga yang masuk kepengurusan DPP Partai Golkar. Mereka yakni, Letjen Purn TNI Eko Wiratmoko menjadi Korbid Polhukam dan Komisaris Jenderal Purn Pol. Anang Iskandar sebagai Ketua Badan Litbang Partai Golkar.

Idrus beralasan, revitalisasi ini dilakukan untuk meningkatkan soliditas dan kebersamaan Partai Golkar. Apalagi menjelang tahun politik yakni Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

"Kepengurusan ini perlu efektivitas, perlu soliditas, perlu kebersamaan dan soliditas dalam rangka menjamin akselerasi kerja kita, akselarsi kerja DPP golkar untuk capai target-target politik menghadapi Pilkada 2018 maupun Pemilu 2019," pungkasnya.(yn)

tag: #agung-laksono  #partai-golkar  #setya-novanto  #yorrys-raweyai  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING
TSTRENDING