Berita

Jokowi-JK Gagal Tunaikan Janji Turunkan Harga Gas

Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Selasa, 17 Okt 2017 - 15:57:28 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

68Jokowigarukkepala.jpg

Joko Widodo (Jokowi ) dan Jusuf Kalla (JK) (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi VII DPR RI, Harry Poernomo mengatakan, tiga tahun Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi ) dan Jusuf Kalla (JK) masih menyisakan sejumlah permasalahan terutama di sektor minyak dan gas (Migas).

Misalnya, lanjut dia, harga gas tinggi yang membuat produsen pupuk menjerit menjadi satu permasalahan besar yang harus diselesaikan oleh Presiden Jokowi saat ini.

"Di sektor migas Jokowi gagal. Termasuk pembangunan infrastruktur migasnya, sama sekali belum atau tidak kemajuan. Kalaupun ada, merupakan penyelesaian dari kelanjutan program pemerintah sebelumnya," sindir politikus Gerindra itu di Komplek Parlemen Jakarta, Selasa (17/10/2017).

Selain itu, terangnya, janji Pemerintah Jokowi untuk turunkan harga gas juga tidak kunjung terwujud. Infrastruktur migas, lanjutnya tidak pula bertambah di era Presiden Jokowi.

"Karena seharusnya kegiatan migas sepenuhnya mengikuti mekanisme pasar, tidak ada subsidi. Pembangunan infrastrukturnya juga demikian. Harusnya dilakukan oleh pemerintah," tandas dia. (icl)

tag: #jokowijk  

Bagikan Berita ini :