Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 17 Okt 2017 - 17:11:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Tiga Pencapaian Jokowi-JK Bidang Ekonomi

97darminnasution2.jpg
Menko Perekonomian Darmin Nasution (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menyebutkan tiga pencapaian utama bidang perekonomian sepanjang tiga tahun masa pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Dalam jumpa pers di Gedung Bina Graha, Jakarta, Selasa (17/10/2017), Darmin mengatakan tiga pencapaian tersebut adalah pembangunan sektor infrastruktur, pengendalian harga pangan, dan penerapan bantuan sosial.

"Infrastruktur ini yang pasti dirasakan banyak orang karena menyangkut konektivitas dan kehidupan sehari-hari masyarakat," kata Darmin.

Mantan Gubernur Bank Indonesia itu mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur bukan hanya bisa mewujudkan pertumbuhan yang berkualitas, tetapi juga menjadi fondasi untuk keluar dari perangkap pendapatan menengah (middle income trap).

Pembangunan infrastruktur tersebut misalnya menyangkut proyek strategis nasional, kawasan ekonomi khusus, kawasan strategis pariwisata nasional, dan kawasan industri.

Kemudian, Darmin juga menjelaskan bahwa pemerintah saat ini lebih mampu mengendalikan harga pangan sekaligus menjaga pasokan pangan, terutama beras.

Pengendalian harga pangan juga tercermin dari laju inflasi Indonesia yang bergerak ke arah di bawah empat persen.

Inflasi pangan dari tahun ke tahun juga lebih terkendali sejalan dengan perkembangan jumlah Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID).

Kemudian, lanjut Darmin, pencapaian penting berikutnya yaitu mengenai bantuan sosial yang dinilai semakin terarah, tepat sasaran, dan memanfaatkan kartu dalam pemberian bantuannya.(plt/ant)

tag: #jokowijk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Arus Balik Lebaran, KAI Catat 47 Ribu Orang Masuk Jakarta

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 15 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat jumlah penumpang yang masuk Jakarta pada arus balik Lebaran hari ini, Senin (15/4/2024), mencapai 47.613 orang. Angka ini meningkat ...
Berita

Telkom Berkomitmen Bantu Masyarakat Hadapi Era Ekonomi Digital

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) selaku salah satu perusahaan digital telco terbesar di Indonesia, berkomitmen untuk turut serta membantu masyarakat dalam ...