Berita

Ini Tiga Pencapaian Jokowi-JK Bidang Ekonomi

Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 17 Okt 2017 - 17:11:11 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

97darminnasution2.jpg

Menko Perekonomian Darmin Nasution (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menyebutkan tiga pencapaian utama bidang perekonomian sepanjang tiga tahun masa pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Dalam jumpa pers di Gedung Bina Graha, Jakarta, Selasa (17/10/2017), Darmin mengatakan tiga pencapaian tersebut adalah pembangunan sektor infrastruktur, pengendalian harga pangan, dan penerapan bantuan sosial.

"Infrastruktur ini yang pasti dirasakan banyak orang karena menyangkut konektivitas dan kehidupan sehari-hari masyarakat," kata Darmin.

Mantan Gubernur Bank Indonesia itu mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur bukan hanya bisa mewujudkan pertumbuhan yang berkualitas, tetapi juga menjadi fondasi untuk keluar dari perangkap pendapatan menengah (middle income trap).

Pembangunan infrastruktur tersebut misalnya menyangkut proyek strategis nasional, kawasan ekonomi khusus, kawasan strategis pariwisata nasional, dan kawasan industri.

Kemudian, Darmin juga menjelaskan bahwa pemerintah saat ini lebih mampu mengendalikan harga pangan sekaligus menjaga pasokan pangan, terutama beras.

Pengendalian harga pangan juga tercermin dari laju inflasi Indonesia yang bergerak ke arah di bawah empat persen.

Inflasi pangan dari tahun ke tahun juga lebih terkendali sejalan dengan perkembangan jumlah Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID).

Kemudian, lanjut Darmin, pencapaian penting berikutnya yaitu mengenai bantuan sosial yang dinilai semakin terarah, tepat sasaran, dan memanfaatkan kartu dalam pemberian bantuannya.(plt/ant)

tag: #jokowijk  

Bagikan Berita ini :