Berita
Oleh Sahlan pada hari Kamis, 19 Okt 2017 - 11:15:59 WIB
Bagikan Berita ini :

Golkar Siap Bela Mati-matian Pembentukan Densus Tipikor

41aziz-syamsuddin.jpg
Azis Syamsuddin (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Politikus Partai Golkar Azis Syamsuddin mengatakan, partainya mendukung penuh pembentukanDetasemen Khusus Tindak Pidana Korupsi (Densus Tipikor).

"Densus Tipikor itu kan merupakan struktur yang baru dibentuk Polri, yang mana Densus itu sifatnya menjalankan fungsi UU yang melekat di dalam UU Kepolisian. Tentu Partai Golkar melalui tangannya yang ada di fraksi mendukung setiap langkah dan kebijakan Polri sepanjang dengan ketentuan UU," kata Azis di DPP Partai Golkar, Rabu (18/10/2017).

Anggota Komisi III DPR ini menegaskan, Fraksi Golkar akan terus mengawal proses pembentukan Densus Tipikor di DPR.

"Partai Golkar sepanjang itu sesuai ketentuan UU akan mendukung dan perpanjangan tangan kita di fraksi akan mendukung dalam proses dan mengawal sesuai dengan ketentuan UU tersebut," tegasnya.

Azis menilai, pembentukan Densus Tipikor tidak akan tumpang tindih dengan Komisi Pemberantasan Korusi (KPK) dalam pemberantasan korupsi.

"Saya rasa enggak ya. Karena KPK mempunyai salah satu fungsi melakukan koordinasi dengan sesama aparat penegak hukum baik itu Kepolisian, Kejaksaan dan koordinasiitu adalah satu tugas daripada KPK yang tertuang di dalam UU KPK," katanya.

Dalam rapat kerja bersama Komisi III DPR, Kamis (12/10/2017) Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyampaikan pembentukan Densus Tipikor membutuhkan anggaran sebesar Rp 2,6 triliun.

"Anggaran itu besar kecilnya kan tergantung kemanfaatannya. Sepanjang manfaatnya itu bisa triple, bisa multiflyer efek untuk bangsa dan negara dan bagi masyarakat anggaran itu tidak jadi sesuatu pembahasan yang urgent sepanjang hasilnya manfaatnya jauh lebih besar dari anggaran tersebut. Harus konkrit, tepat guna dan berdaya guna bagi masyarakat," tandasnya.(yn)

tag: #densus-tipikor  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Bersinergi dalam Beragam Aksi Kebaikan, Alumni ITB 1997 Gelar Acara Silaturahmi

Oleh Fath
pada hari Minggu, 05 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) Angkatan 1997 menegaskan kebersamaan dan komitmennya untuk beraksi dalam berbagai bentuk kegiatan positif dalam Temu Kangen Syner97 ...
Berita

Jemaah Haji Kloter Pertama Mulai 12 Mei

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Agama (Kemenag) melaporkan, pemberangkatan perdana jemaah Haji 1445 Hijriah/2024 Masehi pada 12 Mei 2024. Di mana sebanyak 22 kelompok terbang (kloter) akan ...