Anggota Komisi III Setuju Anggaran Densus Tipikor Rp 2,6 Triliun
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 23 Okt 2017 - 16:48:53 WIB

Bagikan Berita ini :

98NasirDjamil.jpg
Sumber foto : Istimewa
Nasir Djamil

JAKARTA (TEROPPONGSENAYAN)--Anggota Komisi III DPR Nasir Djamil mengakui bahwa anggaran yang diajukan Polri untuk membentuk Densus Tipikor cukup besar. Meski begitu, ia memaklumi anggaran yang diperlukan sekitar Rp 2,6 triliun itu masuk akal jika dipakai untuk 3.560 personel yang ditempatkan di seluruh Indonesia.

"Kemudian ada sarana dan prasarana, gaji dan sebagainya," kata Nasir saat berbincang dengan TeropongSenayan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (23/10/2017).

Lebih jauh, Nasir berharap Presiden Joko Widodo segera mengumumkan keputusan tersebut seusai rapat terbatas yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Kita berharap pemerintah segera ambil sikap," ujar anggota DPR dari Fraksi PKS itu.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebut bahwa untuk membentuk Densus Tipikor Polri, pihaknya memerlukan dana sekitar Rp 2,6 triliun.

Tito merinci total anggaran tersebut untuk belanja pegawai 3.560 personel sekitar Rp 786 miliar, belanja barang sekitar Rp 359 miliar dan belanja modal Rp 1,55 triliun.(yn)

tag: #densus-tipikor  #nasirdjamil  #wakilrakyat  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING
Pembaca Teropong Senayan, Yth Perhelatan Pilkada Serentak 2018 sudah usai. Hasil hitung cepat (quick count) lembaga survei telah terpublikasi secara masif. Dari publikasi ini, para pemilih pun mengerti menang atau kalahkah kandidat yang mereka pilih. Pada saat bersamaan, para kandidat capres/cawapres dan partai pendukung ditengarai juga mulai mengatur strategi menyikapi hasil pilkada. Tentu, strategi ini hendak menempatkan hasil pilkada sebagai acuan meraih kemenangan pada Pilpres 2019. Menurut Anda, siapa capres yang diuntungkan oleh hasil Pilkada 2018 :
  • Joko Widodo
  • Prabowo Subianto
  • Calon Alternatif Poros Ketiga
LIHAT HASIL POLING