Anggota Komisi III Setuju Anggaran Densus Tipikor Rp 2,6 Triliun
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 23 Okt 2017 - 16:48:53 WIB

Bagikan Berita ini :

98NasirDjamil.jpg
Sumber foto : Istimewa
Nasir Djamil

JAKARTA (TEROPPONGSENAYAN)--Anggota Komisi III DPR Nasir Djamil mengakui bahwa anggaran yang diajukan Polri untuk membentuk Densus Tipikor cukup besar. Meski begitu, ia memaklumi anggaran yang diperlukan sekitar Rp 2,6 triliun itu masuk akal jika dipakai untuk 3.560 personel yang ditempatkan di seluruh Indonesia.

"Kemudian ada sarana dan prasarana, gaji dan sebagainya," kata Nasir saat berbincang dengan TeropongSenayan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (23/10/2017).

Lebih jauh, Nasir berharap Presiden Joko Widodo segera mengumumkan keputusan tersebut seusai rapat terbatas yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Kita berharap pemerintah segera ambil sikap," ujar anggota DPR dari Fraksi PKS itu.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebut bahwa untuk membentuk Densus Tipikor Polri, pihaknya memerlukan dana sekitar Rp 2,6 triliun.

Tito merinci total anggaran tersebut untuk belanja pegawai 3.560 personel sekitar Rp 786 miliar, belanja barang sekitar Rp 359 miliar dan belanja modal Rp 1,55 triliun.(yn)

tag: #densus-tipikor  #nasirdjamil  #wakilrakyat  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca teropongsenayan.com yth.

Polemik Ratna Sarumpaet, dalam waktu sekejap, membuka mata-telinga dan mengejutkan banyak kalangan. Termasuk mata dan telinga para politisi.

Setelah polisi membuktikan kebohongan Ratna, dan yang bersangkutan juga mengaku berbohong, polemik pun semakin kencang. Di sisi lain, beberapa kalangan menengarai polemik kebohongan Ratna berimplikasi terhadap elektabilitas pasangan calon (paslon) peserta Pilpres 2019. Yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Anda, seperti apa dampak dari implikasi tersebut:

  • 1. Berpengaruh positif terhadap Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2. Berpengaruh positif terhadap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
  • 3. Tidak berpengaruh terhadap masing-masing paslon
LIHAT HASIL POLING