Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 20 Okt 2017 - 17:10:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Nasib Densus Tipikor, Polri: Terserah Pemerintah  

62setyo_wasisto.jpg
Irjen Pol Setyo Wasisto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wacana pembentukan Detasemen Khusus Tindaka Pidana Korupsi (Densus Tipikor) menuai polemik. Polri pun pasrah dengan nasib Densus Tipikor disetujui atau tidaknya.

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengungkapkan, kendati telah melakukan segala persiapannya, Polri menyerahkan segalanya kepada pemerintah.

"Itu kita sudah persiapkan. Tapi kalau nanti pemerintah ada keputusan lain, mungkin kita ikut," tutur Setyo di Mabes Polri, Jumat (20/10/2017).

Setyo menuturkan, Polri telah membahas perkara pembentukan Densus Tipikor tersebut dengan sejumlah pihak termasuk Kemenkopolhukam. Namun, menurutnya, hasil pembahasan tersebut masih belum bisa disampaikan dahulu. Ia beralasan, pembahasan masih dalam pengkajian mendalam.

"Di samping itu kami terus mempersiapkan diri kalau memang ini diizinkan pemerintah, kita siap. Kita sudah persiapkan segalanya," ujar dia.

Setyo belum bisa memprediksi presentase kesiapan Densus Tipikor ini. Namun, dia optimistis rencana Densus ini bisa terealisasi. Di samping itu, pada akhir 2017 ini Polri telah menyiapkan tempat di Polda Metro Jaya untuk kantornya.

"Rencana yang kita buat kan seperti itu. Tapi kita lihat perkembangannya," kata dia.(yn)

tag: #densus-tipikor  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement