Berita
Oleh Sahlan pada hari Senin, 23 Okt 2017 - 15:48:54 WIB
Bagikan Berita ini :

Panglima TNI Diminta Tak Perlu Datang ke AS

43TB-Hasanuddin-4-jpeg.jpg
TB Hasanuddin (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Meski larangan masuk ke Amerika Serikat telah dicabut, namun Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo diminta tidak dulu datang ke Negeri Paman Sam tersebut. Demikian diutarakan Ketua Komisi I DPR Tubagus (TB) Hasanuddin.

Alasannya, kata TB, hingga kini pemerintah AS belum memberikan penjelasan resmi soal insiden penolakan kunjungan Panglima TNI.

"Saya kira begini, kita mengunggu penjelasan dulu," kata TB di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (23/10/2017).

Selain itu, ia juga meminta masyarakat tidak mudah terpancing dengan berbagai informasi hoax ataupun fitnah terkait penolakan Panglima tersebut. Hal ini untuk mencegah hal-hal yang justru membuat hubungan kedua negara antara Indonesia dan AS bermasalah.

"Selama menungu saya mohon jangan terpancing dengan hoaks-hoaks yang tidak pada tempatnya nanti tidak baik untuk hubungan kedua negara maupun Panglima TNI," ucapnya.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo ditolak masuk ke Amerika Serikat oleh otoritas pemerintah setempat. Penolakan itu diterima Gatot saat sebelum terbang dari Bandara Soekarno Hatta.
Pemberitahuan penolakan disampaikan melalui maskapai Emirates atas permintaan otoritas keamanan dalam negeri AS.

Padahal Gatot sudah menjelaskan bahwa kunjungannya untuk memenuhi undangan dari Panglima Angkatan Bersenjata AS. Undangan tersebut dalam rangka menghadiri konferensi pertahanan bertema countering violent extremism yang diadakan di Washington DC pada 23-24 Oktober 2017. Atas insiden tersebut, Gatot pun segera melapor kepada Presiden RI, Joko Widodo, Menlu Retno, dan Menkopolhukam Wiranto.(yn)

tag: #panglima-tni-gatot-nurmantyo  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement