Berita
Oleh M Anwar pada hari Rabu, 25 Okt 2017 - 11:16:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Bertemu Jokowi Hari Ini, Anies-Sandi Tegas Tetap Tolak Reklamasi

40Anies-Sandi2.jpg
Anies Baswedan da Sandiaga Uno (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Anies Baswedan-Sandiaga Uno mendatangi Istana Kepresidenan hari ini. Mereka akan mengadakan pertemuan dengan Presiden Jokowi.

Sebelum bertolak ke Istana, Sandi menyebut, pertemuan tersebut tidak dikhususkan untuk membahas isu reklamasi.

Menurutnya, pertemuan dengan Jokowi akan lebih banyak membahas isu lain seperti pelaksanaan Asian Games 2018. Namun, jika ada pembahasan reklamasi, Sandi menegaskan tidak akan mengubah komitmen Anies-Sandi untuk menolak reklamasi Teluk Jakarta.

"Komitmen kami jelas bahwa apa yang sudah dituliskan direncanakan itu sudah jadi visi kami dan sudah final," kata dia di Balai Kota, Rabu (25/10/2017).

Sandi mengatakan, Anies-Sandi menginginkan untuk menghadirkan proses yang terbuka, transparan dan berkeadilan terkait reklamasi ini. Namun, politikus Gerindra ini meyakini pembahasan reklamasi tidak akan sampai detil hingga sampai hal-hal teknis.

"Seandainya ada pembicaraan menganai kelanjutan proyek dan kepastian berinvestasi tentu akan kita pikirkan solusinya, tapi dalam koridor yang sesuai," ujar dia.

Anies mangatakan hal senada. Pertemuan dengan Jokowi akan lebih banyak membicarakan hal umum. Dia mengklaim, pertemuannya ini akan dijadikan kesempatan untuk belajar mengelola Ibu Kota dari pengalaman Jokowi saat menjadi gubernur DKI.

"Kita melihat akan banyak diskusi tentang pengalaman beliau memimpin Jakarta, pasti akan bisa memberi manfaat yang besar, beliau memimpin Jakarta kemudian Indonesia," katanya.

Pertemuan dengan Presiden sempat disampaikan Sandiaga di pekan pertama memimpin Jakarta. Dia menyebut pertemuan ini sudah direncanakan saat pelantikan pada Senin 16 Oktober lalu.(yn)

tag: #aniessandi  #jokowi  #reklamasi  #reklamasi-pantai-utara-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...