Jakarta

Hotel Alexis Ditutup, Seribu Karyawan Langsung Jadi Pengangguran

Oleh M Anwar pada hari Rabu, 01 Nov 2017 - 09:09:18 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

88suasana-di-lantai-7-hotel-alexis-jakarta.jpg

Suasana lantai 7 Hotel Alexis (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam menutup Hotel Alexis ikut berdampak pada karyawan yang bekerja di sana. Pasalnya akibat keputusan itu membuat seribu karyawan jadi pengangguran mendadak.

Kondisi ini yang akhirnya menjadi perhatian bagi Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta Bestari Barus. Menurutnya, Anies harus memberi solusi dan tidak boleh membiarkan para pekerja Alexis terlantar usai keputusannya tidak memperpanjang izin Hotel Alexis.

"Jangan nanti menyediakan lapangan kerja tidak bisa tapi menutup lapangan pekerjaan karena ingin mewujudkan janji-janji kampanye saja," kata Bestari Selasa (31/10/2017).

Hotel Alexis memiliki 1.000 karyawan dengan rincian 600 orang pegawai tetap dan 400 orang karyawan paruh waktu.

Tim Advokasi Hotel Alexis Lina Novita mengungkapkan, semua karyawan dirumahkan usai keputusan PTSP menolak perpanjangan izin operasional Hotel Alexis.

Sejumlah karyawan Hotel Alexis mengaku sedih dan kecewa atas keputusan Pemprov DKI menyetop izin operasional tempat mereka bekerja.

"Bingung mau kerja di mana. Yang saya pikirkan hanya anak istri," kata Farhan (30) salah satu bartender saat hadir di acara konferensi pers di Hotel Alexis.

"Saya harap Pak Gubernur bisa mencarikan solusi. Jangan hanya menutup saja, tapi masa depan kami tak jelas begini," tutur pria yang mengaku mendapatkan gaji di atas UMR ini. (aim)

tag: #janji-tutup-alexis  

Bagikan Berita ini :