Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 04 Nov 2017 - 09:28:54 WIB
Bagikan Berita ini :

Hidayat Nur Wahid: Pajak dari Alexis Tidak Berkah

58Hidayat-Nur-Wahid2.jpg
Hidayat Nur Wahid (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Anggota DPR Hidayat Nur Wahid sempat menyinggung penghentian operasional Hotel Alexis oleh Pemprov DKI.

Hal itu ia sampaikan saat memanfaatkan masa reses dengan menyambangi dan mendengarkan masukan warga Kemang, Kelurahan Bangka, Mampang, Jakarta Selatan.

"Kota ini didirikan untuk menjadi Jayakarta bukan Batavia. Maka, patut disyukuri, saat ini Gubernur yang baru, berani menutup Alexis dan menolak pemasukan pajak Rp 30 miliar dari Alexis. Sebab, ini uang yang tidak berkah," tutur Hidayat ketika berbicara di hadapan para santri Pondok Pesantren Takhassus Daarul Qur'an, Kemang, Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (3/11/2017).

Dijelaskannya, warga Jakarta yang mayoritas umat Islam meyakini janji Allah bahwa siapapun yang meninggalkan sesuatu yang haram, maka akan diganti dengan yang lebih baik.

Sejak dulu, lanjut Hidayat, Jakarta menjadi tempat nyaman bagi beragam suku bangsa. Hal itu ditunjukkan dengan berdirinya kampung-kampung berlatar suku.

"Ada Kampung Ambon, Kampung Jawa, Kampung Makassar, Kampung Bali dan lain-lain. Semuanya sejak dulu nyaman dan aman tinggal di sini. Maka kita harus berupaya menghidupkan lagi rasa nyaman dalam keberagaman tersebut,” tukasnya.(yn)

tag: #janji-tutup-alexis  #mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Diduga Libatkan Gubernur Papua Barat, KPK Diminta Usut Tuntas Kasus Wahyu Setiawan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 13 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Peneliti Transparency International Indonesia (TII) Alvin Nicola meminta KPK mengusut tuntas kasus Wahyu Setiawan yang diduga tidak hanya menerima suap dari politisi Harun ...
Berita

Jazilul Sepakat Rencana Pemerintah Bubarkan Lembaga Yang Tak Produktif

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid mendukung rencana Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) yang ingin membubarkan lembaga yang ...