Berita
Oleh M Anwar pada hari Rabu, 01 Nov 2017 - 16:22:27 WIB
Bagikan Berita ini :

Jokowi Tegas Sebut Tidak Pernah Keluarkan Izin Reklamasi

69x0nmtnnc9iwbnkgq8bmu.jpg
Presiden Jokowi (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Presiden Joko Widodo menegaskan dirinya tidak pernah sekalipun mengeluarkan izin untuk proyek reklamasi Pantai Utara Jakarta.

“Ya saya sampaikan, saya sebagai Presiden tidak pernah mengeluarkan izin untuk reklamasi. Sebagai Gubernur, saya juga tidak pernah mengeluarkan izin untuk reklamasi. Sudah,” ujar Jokowi usai meninjau tambak di Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (1/11/2017).

Pernyataan Presiden tersebut ketika menanggapi pertanyaan mengenai Peraturan Gubernur Nomor 146 Tahun 2014 tentang Pedoman Teknis Membangun dan Pelayanan Perizinan dan Prasarana Reklamasi Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta bukanlah pemberian izin untuk reklamasi teluk Jakarta.

Banyak yang menganggap Pergub tersebut adalah bentuk izin yang dikeluarkan Jokowi, saat menjabat sebagai Gubernur DKI, untuk pelaksanaan proyek reklamasi.

Soal Pergub tersebut, Jokowi menegaskan bahwa aturan itu hanyalah petunjuk teknis bagaimana Pemprov DKI Jakarta apabila ingin memberikan izin reklamasi.

“Pergub itu kan pergub yang acuan petunjuk dalam rangka kalau kamu minta izin. gitu loh. Bukan (izin) reklamasinya. Kalau kamu minta izin, aturannya seperti apa. bukan kamu saya beri izin, kamu saya beri izin reklamasi, bukan itu,” kata Jokowi. (aim)

tag: #reklamasi  #reklamasi-pantai-utara-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement