Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 02 Nov 2017 - 10:36:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Okky Asokawati Minta Kemenaker Usut TKA di Alexis

20Okky.jpg
Anggota Komisi IX DPR Okky Asokawati (Sumber foto : Istimewa)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi IX DPR Okky Asokawati meminta agar Kementerian Ketenagakerjaan menindaklanjuti keberadaan 104 Tenaga Kerja Asing (TKA) di di Hotel dan Griya Pijat Alexis.

Bagaimana pun, kata Okky, merujuk UU 13 Tahun 2013 tentang Ketenagakerjaan dan Permenaker 16/2015 tentang Penggunaan Tenaga Kerja Asing, penggunaan TKA diperkenankan dalam posisi manager dan memiliki fungsi untuk melakukan transfer knowledge atau alih pengetahuan terhadap tenaga kerja domestik.

"Pertanyaannya, apa konteks TKA yang bekerja di Alexis tersebut? Saya mendesak kepada Kementerian Ketenagakerjaan dan Kementerian Hukum dan HAM dalam hal ini Ditjen Keimigrasian untuk mengaudit TKA yang bekerja di Hotel dan tempat hiburan terkait dengan izin mereka ke Indonesia," kata Okky di Jakarta, Kamis (2/10/2017).

"Jika mereka mengantongi izin bekerja apakah memenuhi ketentuan sebagaimana diatur dalam UU Ketenagakerjaan? Jika mereka hanya mengantongi izin berkunjung, namun dalam praktiknya mereka bekerja, berarti ada penyalahgunaan izin," tambahnya.

Sekretaris Dewan Pakar DPP PPP ini meminta pemerintah tegas dalam menerapkan aturan terkait keberadaan warga asing termasuk soal TKA. Apalagi, lanjut dia, keberadaan mereka disinyalir melakukan praktik asusila.

"Langkah Pemprov DKI Jakarta ini harus menjadi momentum seluruh pihak untuk menertibkan dan menegakkan aturan, termasuk dalam aspek ketenagakerjaan," tegasnya. (icl)

tag: #janji-tutup-alexis  #komisi-ix  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Polda Metro Jaya Dalami Konstruksi Perkara OTT KPK di Kemendikbud

Oleh Alfin Pulungan
pada hari Selasa, 26 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  melakukan OTT di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terkait dugaan pungutan liar berupa permintaan ...
Berita

Di Jawa Barat Tidak Ada Wilayah Zona Hijau, PSBB Belum Dilonggarkan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan di Jawa Barat ada 5 level, level paling parah 5 hitam tidak ada, merah ada 3 (wilayah), kemudian 19 (wilayah) sudah kuning ...