Berita
Oleh M Anwar pada hari Rabu, 08 Nov 2017 - 23:06:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Ternyata, Bang Ucu yang Audiensi dengan Sandiaga adalah Bekas Ahoker

53460cf3e4-b098-4b4a-9a67-eb04b798bfda.jpg
Bang Ucu (kiri) mengenakan jaket cokelat, saat audiensi dengan Wagub DKI, Sandiaga Uno di Balai Kota DKI, Selasa (7/11/2017) kemarin. (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ditemui oleh sejumlah perwakilan warga Tanah Abang untuk membahas penataan kawasan Tanah Abang di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (7/11/2017) kemarin.

Salah satu tokoh Tanah Abang yang ikut dalam audiensi itu adalah Muhammad Yusuf bin Muhi atau yang beken dengan sebutan Bang Ucu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun TeropongSenayan, belakangan diketahui sosok Bang Ucu pada Pilkada DKI 2017 lalu, tak lain adalah bekas pendukung petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat atau Ahoker.

Selama pesta demokrasi lokal DKI berlangsung, Bang Ucu begitu getol mengajak masyarakat Tanah Abang untuk memilih Ahok-Djarot.

Penelusuran redaksi, sesepuh Tanah Abangitu juga pernah secara langsung dan terang-terangan mengajak warga untuk mendukung Ahok-Djarot, tepatnya disela-sela tabligh akbar bersama para ulama,Minggu, 16 April 2017 silam.

Acara pengajian bertema mendoakan 'Pilkada DKI Jakarta tanpa gangguan' itu berlangsung tiga hari sebelum Pilkada DKI putaran kedua dimana Ahok-Djarot head to head melawan Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada 19 April 2017 lalu.

Saat itu, Bang Cucu menyatakan warga Jakarta cerdas memilih pasangan calon pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) putaran dua 2017.‎

"Masyarakat DKI cerdas dan memilih pemimpin yang terlihat kerja," kata Bang Ucu di Jakarta Minggu (16/4/2017).

Bang Ucu menuturkan, masyarakat Jakarta menghendaki pemimpin yang komitmen untuk umat Islam tanpa intervensi dan intimidasi.

Pada kesempatan itu, Bang Ucu juga menyerukan warga Tanah Abang Jakarta Pusat mendukung pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

Bang Ucu menilai pasangan petahana itu telah terbukti memajukan DKI Jakarta melalui program yang pro rakyat.

Kini, setelah beberapa bulan pesta demokrasi lokal DKI selesai, Bang Ucu tampak langsung 'move ono'.
Hebatnya lagi, belum genap sebulan Anies-Sandi berkantor di Balai Kota DKI, Bang Ucu bisa langsungmembangun komunikasi dan bersilaturrahmi dengan Sandiaga Uno.

"Saya Alhamdulillah ketemu perwakilan masyarakat Tanah Abang dan menerima masukan-masukan, tokoh-tokoh masyarakat, senior-senior yang selama ini aktif dalam memberdayakan masyarakat dan memberikan masukan tentang pola-pola penataan yang mudah-mudahan bisa lebih efektif ke depan," kata Sandiaga usai bertemu Bang Ucu di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (7/11/2017).

Sandiaga mengatakan Bang Ucu dan rekan-rekannya yang menyambangi Balai Kota mempunyai informasi mengenai Tanah Abang. Informasi itu menjadi tambahan data dalam menata Tanah Abang.

"Hari ini kita dapat masukan dari masyarakat mudah-mudahan ini bisa perkaya data yang kami kumpulkan untuk membantu kita. Untuk memastikan kebijakan yang akan diambil itu sudah sesuai harapan dari warga," terangnya.

Sandiaga mengatakan Bang Ucu pernah juga diajak dalam melakukan penataan Tanah Abang. Bang Ucu menurutnya sangat mendukung penertiban Tanah Abang.

"Mereka bagian dari yang pernah ditertibkan, mereka semua mendukung kok," sebutnya. Sandiaga meminta warga tidak berpikir negatif terkait penataan Tanah Abang.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement