TSJatim
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 14 Nov 2017 - 09:38:10 WIB
Bagikan Berita ini :

Temui Khofifah, Zulkifli Sodorkan Kandidat Wagub Jatim

43zulkifli2.jpg
Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyatakan telah bertemu dengan Khofifah Indar Parawansa guna membahas calon wakil gubernur pada Pilgub Jatim 2018.

"Sudah bertemu Bu Khofifah. Saya bilang, kami ada tiga partai yang sedang intens (melakukan komunikasi), Gerindra, PAN dan PKS," ujar dia seusai menghadiri agenda Festival Konstitusi dan Antikorupsi di Fakultas Hukum UI Depok, Jawa Barat, Senin (13/11/2017).

Dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas kemungkinan kandidat wakil gubernur yang akan mendampingi Khofifah di Pilgub Jatim. Zulkifli menyebut tiga kemungkinan. Pertama, adanya perwakilan dari tiga partai tersebut untuk menjadi calon wakil gubernur pendamping Khofifah.

"Saya sampaikan apakah mungkin perwakilan tiga partai ini diambil menjadi wakil. Bu Khofifah bilang, 'nanti tergantung koalisi'," kata Zulkifli menirukan percakapannya dengan Khofifah.

Selain itu, Zulkifli juga menyampakan kepada Khofifah tentang kemungkinan kedua. Yakni, kandidat baru yang dimunculkan oleh tiga partai itu. Namun, tentu saja hal ini akan terlebih dulu dikomunikasikan dengan partai pengusung Khofifah yang lain.

"Kedua, kemungkinan tiga partai ini bisa mencari kandidat baru. Ketiga, kemungkinannya bisa masing-masing. Karena itu, saya sampaikan harapan partai tadi, tapi nampaknya perlu pertemuan lanjutan dengan partai pendukung (Khofifah)," ungkap Zulkifli.(plt/rep)

tag: #pilkada-jatim-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSJatim Lainnya
TSJatim

Warga Surabaya Deklarasikan Duet Jokowi-Mahfud MD

Oleh Ferdiansyah
pada hari Minggu, 29 Jul 2018
SURABAYA (TEROPONGSENAYAN) --Sekelompok warga menamakan diri sebagai Relawan Jokowi-Mahfud MD (RJM) mendeklarasikan dukungan kepada Mahfud agar menjadi Cawapres pendamping Jokowi ...
TSJatim

Menangi Pilkada Jatim, Khofifah Temui Romi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Calon Gubenur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menyambangi kantor DPP PPP di Jalan Diponegoro Nomor 60, Jakarta Pusat, Senin (9/7/2018). Khofifah tiba ...