TSJatim
Oleh M Anwar pada hari Sabtu, 18 Nov 2017 - 08:29:43 WIB
Bagikan Berita ini :

Khofifah Cari Cawagub dari Daerah Mataraman

56148690899958a06e477b163.jpg
Khofifah Indar Parawansa (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Umum PPP, Romahurmuziy mengungkapkan Khofifah membutuhkan sosok pendamping dari daerah Mataraman untuk menjadi calon wakil gubernur Jawa Timur dalam Pilgub 2018 nanti. Sosok tersebut, idealnya berasal dari kalangan anak muda.

"Spektrum yang lengkap dari demografis Jawa Timur, Bu Khofifah masih membutuhkan dukungan dari daerah Mataraman," kata Romahurmuziy sesuai Milad Muhammadiyah ke-105 di Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Jumat (17/11/2017) malam.

Dia menerangkan, secara demografis wilayah Jawa Timur dapat dipetakan menjadi empat wilayah, yakni wilayah Mataraman, wilayah Arek atau Pantura, Pendalungan atau daerah Tapal Kuda dan daerah Madura.

"Paling (cocok) Bu Khofifah didampingi sosok yang secara demografis mewakili daerah Mataraman," katanya.

Terkait Pilgub Jatim 2018 sendiri, Romahurmuziy menjelaskan bila pihaknya sampai sekarang masih berkomunikasi secara intens dengan Khofifah. Namun saat ini masih dalam posisi menunggu.

"Kami masih menunggu dua hal. Pertama terkait dengan calon wakil gubernur yang sedang menunggu keputusan dari dua petunjuk. Pertama petunjuk darat atau petunjuk bumi yaitu survei dan kedua petunjuk langit yaitu istikharah para kyai," ucapnya.

"Tentu pada akhirnya setelah itu pasti dan jelas siapa orangnya (wakil Khofifah). Kami juga akan berkomunikasi dengan partai politik yang lain, yang memang mencukupkan kemungkinan Khofifah untuk maju sebagai calon gubernur Jawa Timur," pungkas Romi panggilan akrabnya.
(aim)

tag: #pilkada-jatim-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSJatim Lainnya
TSJatim

Warga Surabaya Deklarasikan Duet Jokowi-Mahfud MD

Oleh Ferdiansyah
pada hari Minggu, 29 Jul 2018
SURABAYA (TEROPONGSENAYAN) --Sekelompok warga menamakan diri sebagai Relawan Jokowi-Mahfud MD (RJM) mendeklarasikan dukungan kepada Mahfud agar menjadi Cawapres pendamping Jokowi ...
TSJatim

Menangi Pilkada Jatim, Khofifah Temui Romi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Calon Gubenur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menyambangi kantor DPP PPP di Jalan Diponegoro Nomor 60, Jakarta Pusat, Senin (9/7/2018). Khofifah tiba ...