Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 20 Nov 2017 - 10:17:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Jokowi: Kalau PKI Bangkit Gebuk Saja, Sudah Gampang

37Jokowi-presiden.jpg
Presiden Joko Widodo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden Joko Widodo Simposium Nasional Kebudayaan di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Dalam kesempatan itu, Jokowi menyoroti banyaknya elite politik yang hanya 'teriak-teriak' saja dan mengajarkan pendidikan politik yang tidak baik.

"Banyak juga elite politik kita berikan pendidikan politik yang tidak baik kepada anak-anak kita," kata Jokowi di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Senin (20/11/2017).

Jokowi berharap para senior dan tokoh lebih mengajarkan persatuan bangsa. Nilai-nilai kerukunan dan toleransi harus dicontohkan.

"Banyak yang masih teriak-teriak, mulai antek asing, antek aseng, mengenai PKI bangkit. Kalau saya, PKI bangkit gebuk saja, sudah gampang. Wong payung hukumnya jelas, kenapa harus bicara banyak-banyak soal ini," kata Jokowi.

Jokowi juga heran mengapa masih ada yang bilang dirinya anti-Islam hingga anti-ulama. Padahal dia menjalankan politik yang santun, menurutnya.

"Jangan keliru, yang mendidik anak-anak kita bukan hanya guru, bukan hanya orang tua tapi media sosial, kekuatan keterbukaan dan media sosial sangat mempengaruhi sekali," ujar Jokowi.

Acara ini digelar Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-Polri (FKPPI), PPAD, dan Yayasan Suluh Nasional Bangsa (YSNB). Acara bertema 'Pembangunan Karakter Bangsa untuk Melestarikan dan Menyejahterakan NKRI Berdasarkan Pancasila dan UUD 1945' itu juga dihadiri sejumlah menteri dan para purnawirawan TNI.(yn)

tag: #jokowi  #pki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement