Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 19 Mar 2015 - 12:30:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Hindari Fitnah, Ahok Berikan Password E-Budgeting Kepada DPRD

68AHOK TERIMA DEMONSTRAN 4.jpg
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (Sumber foto : Indra Kesuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Untuk menghilangkan fitnah dan saling curiga Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memberikan password e-budgeting kepada Ketua DPRD DKI, Prasetio Edi Marsudi.

Langkah ini juga bertujuan agar sistem e-budgeting bisa transparan dikelola antara eksekutif dan legislatif daerah ibu kota Jakarta. Apalagi sistem ini kini dijadikan pada pengelolaan APBD.

"Jadi Ketua DPRD punya password. Kita ingin e-budgeting ini bisa dikelola secara transparan, kita mau DPRD DKI bisa juga awasi. Biar kita sama-sama fair dalam kelolanya," kata Ahok di Balai Kota, Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (19/3/2015).

Ahok mengharapkan dengan langkah ini DPRD DKI bisa secara langsung mengawasi program-program yang bakal dijalankan oleh Pemprov DKI. Bahkan bila melihat sesuatu yang mencurigakan secara otomatis bisa langsung 'mengunci'.

Mantan bupati Belitung Timur ini menambahkan tujuan pemberian password ini agar tidak ada lagi saling fitnah dan curiga. Langkah ini diharapkan merupakan solusi yang tepat untuk pembangunan Jakarta tanpa kolusi serta korupsi.

"Saya bukan orang yang mau menghancurkan sistem tanpa ada solusi. Saya ingin bangun Jakarta ini benar-benar transparan dalam mengelola anggarannya, agar kita semua merasakan pembangunannya," tandasnya.(ris)

tag: #ahok  #password  #ebudgeting  #dprd  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...