Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 20 Nov 2017 - 13:56:27 WIB
Bagikan Berita ini :

Didorong Jadi Ketum Golkar, Airlangga: Saya Tergantung Bapak Presiden

17AirlanggaHartarto.JPG
Airlangga Hartarto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Sejumlah nama kader Partai Golkar didorong untuk menjadi ketua umum menggantikan Setya Novanto, salah satunya Airlangga Hartarto.

Airlangga yang juga menjabat Menteri Perindustrian itu mengaku siap jika dipercaya menjadi nakhoda partai beringin.

"Saya sih, saya kan pembantu presiden dan kader partai jadi tergantung kepada aspirasi teman teman di daerah kedua tentu bergantung kepada bapak (presiden)," kata Airlangga kepada wartawan di Istana Negara, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Senin (20/11/2017). Ia hari ini datang menemui Jokowi untuk melaporkan laporan kunjungannya dari Thailand.

Airlangga menyebutkan bahwa perlu dilakukan langkah penyelamatan partai Golkar.

"Tentunya ya harus ada langkah-langkah untuk penyelamatan partai," sebutnya.

Saat ditanya soal pesan dari Jokowi terkait suksesi Golkar, Airlangga mengatakan Jokowi berharap proses internal di Golkar berjalan dengan baik. Airlangga menyerahkan sepenuhnya mekanisme suksesi di Golkar kepada pengurus daerah termasuk usulan Munaslub.

"Tentunya apa namanya diharapkan ini saja berjalan dengan baik," kata Airlangga soal pesan Jokowi.

Soal Munaslub, dorongan sudah datang dari tokoh senior Golkar Jusuf Kalla. Hal yang sama disuarakan Ketua Dewan Pakar Agung Laksono, hingga DPD I Golkar mendorong agar dilakukan pada akhir tahun ini.

"Saya berharap Munaslub dapat dilaksanakan akhir tahun ini juga," ujar Agung, Minggu (19/11).

Sementara menurut Korbid Pemenangan Pemilu Indonesia I Golkar, Nusron Wahid pun menyebut partai berlambang pohon beringin itu membutuhkan solusi kepemimpinan. Ini dalam rangka cut off position dari perilaku koruptif di lingkungan partai.

"Kita lalui berbagai tahapan yang ada dulu. Langkah pertama perlu mendiskoneksi dulu kepemimpinan yang ada dari ketua umum existing mengingat yang bersangkutan sudah ditahan KPK. Mekanisme nya di pleno," jelas Nusron, Minggu (19/11).(yn)

tag: #partai-golkar  #setya-novanto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...