Jakarta
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 28 Nov 2017 - 13:22:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Sandi Minta Yayasan Sumber Waras Kembalikan Dana Rp 191 Miliar

30sandi-alfian.jpg
Sandiaga Salahudin Uno (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno meminta Yayasan Sumber Waras (YKSW) mengembalikan uang kelebihan pembelian lahan sebesar Rp 191 miliar kepada Pemprov DKI.

Menurut Sandi, langkah itu sudah sesuai prosedur hukum, lantaran pembangunan Rumah Sakit Kanker pertama di DKI itu baru bisa dilanjutkan jika posisi hukum lahan jelas.

Apalagi, lanjut dia, hal itu dikuatkan dengan audit temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang menyatakan pembelian lahan tersebut tidak sesuai dengan NJOP.

"Karena ini di atas nilai yang sudah ditetapkan oleh BPK atau dibatalkan pembeliannya," kata Sandiaga di Balai Kota, Jakarta, Selasa (28/11/2017).

Sandiaga menambahkan, jika persoalan tersebut tidak terselesaikan, maka dapat dipastikan Pemprov DKI sulit untuk mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK.

Maka itu, Sandiaga berharap Yayasan Kesehatan Sumber Waras (YKSW) bisa berkoordinasi dengan Pemprov DKI mengenai persoalan tersebut.

Pasalnya, lanjut dia, selama kelebihan pembelian lahan sebesar Rp 191 miliar tidak dikembalikan, maka pihak Pemprov DKI belum bisa menindaklanjuti pembangunan rumah sakit kanker tersebut.

"Sumber Waras itu harus clear permasalahannya, dari segi akuntansinya dan legalnya," tandasnya.(yn)

tag: #rs-sumber-waras  #sandiaga-uno  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...